Prabowo dan Megawati Duduk Satu Meja, Gerindra: PDIP Cinta Pertamanya Kami, Walaupun Kadang Berbeda Piihan

| 27 Sep 2023 08:35
Prabowo dan Megawati Duduk Satu Meja, Gerindra: PDIP Cinta Pertamanya Kami, Walaupun Kadang Berbeda Piihan
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman. (Antara)

ERA.id - Partai Gerinda mengapresiasi pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri saat menghadiri acara Hari Nasional Arab Saudi ke-93.

"Ya bagus sekali ya, memang namanya silaturahmi antar tokoh-tokoh bangsa terus terjadi, termasuk antara ibu Mega dan Pak Prabowo," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/9/2023).

Habiburokhman lantas menyinggug bahwa PDI Perjuangan yang dipimpin oleh Megawati merupakan cinta pertama bagi Partai Gerindra. Kedua partai tersebut pernah berkoalisi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009 dengan mengusung pasanngan Megawati-Prabowo.

"PDI Perjuangan itu kan cinta pertamanya Gerindra, ya enggak? Kita 2009 masih partai baru, kita berduet maju sebagai capres-cawapres," katanya.

Hubungan kerja sama PDIP dan Gerindra juga kembali berlanjut pada ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 dengan mengusung pasangan Joko Widodo dan Basuski Tjahja Purnama alias Ahok.

Habiburokhman mengatakan, hal itu menunjukan bahwa hubungan antara PDIP dengan Gerindra, terlebih Megawati dengan Prabowo sangat baik. Meskipun tak jarang berbeda pilihan politik.

"Jadi hubungan kami saat itu dan sampai saat ini terus terbina dengan baik, walaupun kadang-kadang kita berbeda pilihan," katanya.

Oleh karena itu, menurutnya wajar saja apabila Prabowo dan Megawati banyak bertemu di berbagai acara. Termasuk wacana pertemuan kedua tokoh tersebut, mengingat hubungan baik antar keduanya.

"Jadi hubungan psikologisnya baik sekali, makanya kalau ketemu di acara apapun ya pasti beliau berdua saling mendekat," kata Habiburokhman.

"Bukan hal yang istimewa kalau Pak Prabowo ketemu Ibu Mega kapan saja, jadi bisa kapan saja beliau-beliau bertemu," pungkasnya. .

Rekomendasi