Viral Kisah Pilu Wanita Surabaya: Suamiku Ternyata Seorang Perempuan!

| 29 Sep 2023 16:09
Viral Kisah Pilu Wanita Surabaya: Suamiku Ternyata Seorang Perempuan!
Ida Susanti bersama suaminya yang merupakan perempuan juga. (tangkap layar)

ERA.id - Jagat media sosial dihebohkan dengan adanya keluhan seorang wanita asal Surabaya yang mengaku tertipu menikah dengan seorang perempuan. Kejadian ini terungkap di laman media sosial TikTok @yolayola8040, ditulis dalam laman itu 'suamiku ternytaa perempuan', Jumat (29/9/2023).

Ida Susanti, perempuan yang menjadi korban mengungkapkan, awalnya dirinya mengenal suaminya tersebut lewas pesan singkat Juni tahun 2000. 

"Lalu pada 26 Juni tahun 2000, ia bersama kakanya bernama Yohanes datang menjemput saya untuk makan di restoran. Lalu ia mengenalkan diri sebagai Nardinata Marshioni Suhaimi dengan memperlihatkan KTP dan akte yang ia miliki," tulis laman tersebut. 

Begitu ditunjukan akta kelahiran, wanita ini tidak ada rasa kejanggalan apapun. Selang, berapa minggu perkenalan, akhirnya keduanya memantapkan hati untuk jenjang pernikahan.

"3 minggu setelah itu, dia oun datang ke kakak saya untuk melamar. Sehingga pada akhir Jul diadakanlah pesta tukar cincin kecil-kecilan di Surabaya,: tulisnya. 

"Saya pun ditemani kakak saya dan anaknya karena akan melakukan penandatangan di Hotel Mercure, surat nikah dikeluarkan oleh catatan sipil Jakarta," tulisnya. 

Kemudian, dijelaskan, pada 30 Juli ia bersama kekasihnya itu berangkat ke Jakarta untuk merencanakan bulan madu. 

"Keesokan harinya kami berangkat ke bandara untuk memulai perjalanan kasmi bulan madu ke tiga negara," katanya. 

Dalam keterangan itu, untuk perjalan pertama ke Bangkok dan menginap di Hotel Asia. "Pada saat itu ia mengatakan bahwa dia tidak butuh istri dan hanya butuh pendamping yang bisa menemani kemana-mana. Lalu, ia mengatakan bahwa dia adalah soerang perempuan," ujarnya. 

Rekomendasi