Puan Semangati Kader PDIP untuk Menangkan Pemilu 2024: Asal Kita Kompak, Kita Solid..

| 30 Sep 2023 13:25
Puan Semangati Kader PDIP untuk Menangkan Pemilu 2024: Asal Kita Kompak, Kita Solid..
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat berpidato di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (30/9/2023). (Sachril/ERA.id)

ERA.id - Ketua DPP bidang Politik dan Keamanan PDIP, Puan Maharani meminta para kader PDIP untuk tetap solid demi target suara PDIP pada Pemilu 2024 lebih tinggi dibandingkan kontestasi politik sebelumnya.

"Kita ingin ada kenaikan suara. Kalau di daerah yang kita tidak mendapat kursi, setidaknya kita berusaha mendapatkan. Kira-kira bisa enggak? Bisa. Asal kita kompak, kita solid," kata Puan saat berpidato di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (30/9/2023).

Ketua DPR RI ini juga menekankan tentang cita-cita PDIP dalam berpolitik, yakni menyejahterakan masyarakat. Komitmen ini harus diwujudkan karena PDIP dibangun dengan pengorbanan dan perjuangan.

Puan juga meminta kepada para kader PDIP untuk tetap setia. Menurutnya, partai yang besar adalah yang memiliki kader setia dan tidak menyerah saat muncul beragam ujian.

"PDIP sudah hadirkan banyak kader terbaik yang bekerja dan berprestasi di masyarakat, di seluruh Indonesia. Partai kita dibangun dari rakyat dan untuk rakyat. Tujuan perjuangan partai tak dapat dicapai apabila tak dilandasi komitmen bersama dan kesetiaan menjalani komitmen bersama itu," ujar dia.

Dia kemudian menekankan tentang perlunya gotong royong dalam berpolitik.

Sebelum Puan memberikan pengarahan, Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK Amir Arief turut berbicara di Rakernas IV PDIP untuk membahas isu pemberantasan rasuah.

Rekomendasi