Organisasi Sayap Partai Gerindra SATRIA Deklarasi Dukungan Prabowo-Gibran

| 10 Oct 2023 13:25
Organisasi Sayap Partai Gerindra SATRIA Deklarasi Dukungan Prabowo-Gibran
Deklarasi organisasi sayap Partai Gerindra, Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA). (Gie/ERA.id)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali mendapat dukungan untuk berpasangan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Dukungan tersebut dideklarasikan oleh organisasi sayap Partai Gerindra, Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA).

Ketua Umum SATRIA Bambang Haryadi mengatakan dukungan ini merupakan usulan dan aspirasi dari kader SATRIA seluruh Indonesia.

"Hari ini kami mendeklarasikan dan mengusulkan kepada Bapak Prabowo dan Koalisi Indonesia Maju, untuk mendampingi Bapak Prabowo di Pemilu Presiden 2024 adalah Mas Gibran, atau yang sering kita sebut Gibran Rakabuming Raka," kata Bambang di kawasan Senyan, Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Salah satu alasan SATRIA mendukung Prabowo berpasangan dengan Gibran pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, karena menilai menteri pertahanan (menhan) itu membutuhkan sosok anak muda sebagai calon wakil presidennya.

Selain itu, Gibran juga dinilai memiliki rekam jejak yang baik sebagai kepala daerah.

"Kami tidak bisa mengenyampingkan bahwa kami anak-anak muda juga butuh perwakilan dan kami melihat bahwa Mas Gibran adalah salah satu tokoh terbaik bangsa ini yang bisa mewakili kami untuk memimpin Indonesia ke depan," kata Bambang.

Di samping itu, memasangkan Prabowo dengan Gibran diharapkan dapat menciptakan suasana politik yang lebih kondusif.

Hal tersebut belajar dari Pemilu 2014 dan 2019, sebelum akhirnya Prabowo bergabung dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Dengan kami mengusulkan Mas Gibran, setidaknya kami berharap ke depan kepemimpinan ini menjadi bagian dua polarisasi yang sudah pernah terjadi, adalah kubu Pak Prabowo dan kubu Pak Jokowi," ucapnya.

SATRIA, kata Bambang berharap usulan ini dapat dipertimbangkan dan diterima. Rencananya, deklarasi ini akan diserahkan langsung kepada Prabowo.

"Kami akan menyerahkan hasil usulan kami. Yang namanya aspirasi kami akan sampaikan melalui mekanisme yang ada di Partai Gerindra. Masalah usulan itu akan diteruskan atau tidak kami serahkan tapi inilah bentuk kesepakatan seluruh pengurus menginginkan bahwa Prabowo Gibran menjadi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di Pemilu 2024," kata Bambang.

Sebelumnya, Solidaritas Ulama Muda Indonesia (SAMAWI) juga mengusulkan dan mendukung Prabowo berpasangan dengan Gibran.

Usulan relawan itu juga ditanggapi oleh Prabowo. Dia menilai, masyarakat ingin generasi muda memiliki peran aktif dalam perpolitikan Indonesia.

"Anda mengusulkan Mas Gibran sebagai wakil saya, bener? Saya ingin menanggapi, begini, saudara-saudara, saya paham keinginan generasi muda untuk berpartisipasi secara aktif untuk memiliki suatu perwakilan yang nyata di dalam perpolitikan Indonesia," kata Prabowo Subianto di Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10).

Rekomendasi