PSI Bantah Gerindra, Sebut Deklarasi Dukungan ke Prabowo Digelar Selasa Besok

| 23 Oct 2023 12:26
PSI Bantah Gerindra, Sebut Deklarasi Dukungan ke Prabowo Digelar Selasa Besok
Ketua Dewan Pembina Partai PSI, Grace Natalie.

ERA.id - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membantah Partai Gerindra yang menyebut PSI bakal mendeklarasikan dan mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) pada Pilpres 2024 pada Senin (23/10/2023) hari ini.

"Besok (deklarasinya)," kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie saat dihubungi, Senin (23/10/2023).

Senada, Anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka juga menyebut partainya akan melakukan deklarasi pada Selasa (24/10/2023) besok. Terkait waktu dan tempat deklarasi dilakukan, masih menunggu jadwal pasti.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut PSI akan mendeklarasikan Prabowo Subianto capres dalam Pilpres 2024. Dasco menerangkan Prabowo akan hadir dalam acara deklarasi PSI pada Senin malam ini.

"Malam hari ini, Pak Prabowo masih akan menghadiri deklarasi PSI dan simpul-simpul relawan yang masih belum melakukan deklarasi," ujar Dasco di sela-sela acara Rapimnas Partai Gerindra di The Dharmawangsa Jakarta, Jakarta Selatan, hari ini.

Saat ditanyai apakah deklarasi yang dilakukan PSI sepaket dengan dukungan capres dan cawapres, Dasco tidak merincinya.

Terkait pada pukul berapa dan di mana deklarasi PSI ini dilakukan, Dasco juga belum mau mengungkapkannya. "Agendanya, saya belom monitor, tadi baru disampaikan oleh teman-teman dari DPP ada undangan," ujarnya.

Diketahui, Koalisi Indonesia Maju (KIM) sendiri sudah mendeklarasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo.

Rekomendasi