Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Petakan Pemilih Luar Negeri

| 18 Oct 2018 13:43
Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Petakan Pemilih Luar Negeri
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengaku sudah memetakan pemilih di luar negeri untuk Pemilu Presiden 2019. Ada sejumlah negara yang menjadi sasaran mereka untuk mendulang suara. 

"Kita memetakan ada beberapa negara yang jumlah pemilihnya cukup besar seperti di Malaysia, Hongkong, Taiwan, kemudian Arab Saudi," ujar Wakil Ketua TKN, Abdul Kadir Karding dikonfirmasi wartawan, Kamis (18/10/2018).

Politikus PKB itu menyebut, ada strategi khusus yang dibuat oleh timses pasangan nomor urut 01 buat meyakinkan para pemilih yang ada di negara tadi untuk memilih Jokowi-Ma'ruf. 

"Tentu yang paling mungkin adalah kita akan sampaikan kebijakan kita soal pengelolaan tenaga luar negeri dan undang-undang yang sudah kita putuskan," kata Karding.

Salah satu bahan untuk menarik suara dari pemilih luar negeri adalah dengan kebijakan Jokowi tentang perlindungan tenaga kerja di luar negeri. Karding berharap, strategi ini bisa menarik suara pemilih luar negeri ini.

"Akan kita sampaikan kebijakan-kebijakan Pak Jokowi, perlindungan bagi mereka, upaya meningkatkan kesejahteraan, advokasi hubungan mereka dengan negara-negara yang ditempati dan itu luar biasa melakukan itu. Bagaimana kita membangun bargaining dengan Arab Saudi dan Malaysia membantu mereka semua," kata dia.

Rekomendasi