Jadi Cawapres Ganjar, Mahfud MD Full Senyum

| 18 Oct 2023 11:25
Jadi Cawapres Ganjar, Mahfud MD Full Senyum
Capres 2024 Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD (Dok. PDIP).

ERA.id - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sumringah usai diumumkan sebagai bakal calon presiden (bacapres) mendampingi Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pengumuman nama Mahfud sebagai bacawapres pendamping Ganjar, disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri didampingi oleh ketua umum partai politik pendukung lainnya.

"Saya dengan mantap, kini saya mengambil keputusan semuanya bagi kepentingan bangsa dan negara. Dengan mengucapkan Bissmillah, calon wakil presiden yang dipilih PDI Perjuangan yang akan mendampingi bapak Ganjar Pranowo adalah Profesor Mahfud MD," kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Setelah diumumkan, Mahfud yang mengebakan baju berwarna hijau masuk ke ruangan berdampingan dengan Ganjar.

Mahfud juga didampingi istri beserta anak dan cucunya.

Setelah itu, Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) Arsjad Rasyid menyerahkan rekomendasi kepada Megawati dah diteruskan kepada Ganjar-Mahfud.

Sebelumnya, nama Mahfud menguat untuk dipasangkan dengan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Dia menggeser sejumlah tokoh yang awalnya menjadi kandidat potensial bacawapres Ganjar, diantaranya seperti Ketua Bappilu PPP yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Adapun pada Pilpres 2019, mantan Ketua Mahakamah Konstitusi (MK) itu nyaris berpasangan dengan Joko Widodo. Namun dimenit terakhir keputusan partai politik berubah dan memilih mengusung Ma'ruf Amin. 

Rekomendasi