Pesan Kaesang untuk Pasangan Prabowo-Gibran: Kalau Ada Fintah, Jogetin Aja

| 24 Oct 2023 21:40
Pesan Kaesang untuk Pasangan Prabowo-Gibran: Kalau Ada Fintah, Jogetin Aja
Kaesang Pangarep. (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyampaikan pesan kepada pasangan bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka supaya menjadikan suasana Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 santun dan santai.

Pesan itu disampaikan usai mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran dalam acara Konser Pilpres Santuy: OJO RUNGKAD di The Jakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2023).

"Sesuai juga dengan jalan ninja PSI kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran, kami berpesan agar menjadikan Pemilu 2024 sebagai pemilihan umum yang santun dan santuy," kata Kaesang.

Dia juga meminta semua pihak yang mendukung pasangan Prabowo-Gibran tak mudah terprovokasi dengan serangan-serangan negatif.

"Kalau ada yang provokasi, woles aja. Kalau ada yang fitnah, jogetin aja," ucap Kaesang.

Kaesang mengungkapkan alasan partainya mendukung Prabowo dan Gibran. Ia memandang, Prabowo dan Gibran, jika terpilih sebagai presiden-wakil presiden, mereka bisa membawa Indonesia menjadi lebih adil dan makmur.

"Kami yakin beliau-beliau ini mampu menjalankan program yang sesuai dengan arah generasi penerus bangsa. Kita ingin kemajuan yang kita miliki saat ini terus diperluas agar agar Indonesia menjadi negara yang semakin hebat, semakin sejahtera, adil dan makmur," urai Kaesang.

Dengan dukungan tersebut, PSI menjadi partai politik terakhir yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) bersama Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PBB, Partai Gelora, Partai Garuda, dan PRIMA.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, Ketua Umum PRIMA Agus Jabo, Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus, Sekjen PAN Eddy Soeparno, dan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

Rekomendasi