Tunangan Khashoggi Dijaga Ketat Pemerintah Turki

| 23 Oct 2018 12:59
Tunangan Khashoggi Dijaga Ketat Pemerintah Turki
Jamal Khashoggi dengan tunangannya Hatice Cengiz (WashingtonPost)
Istanbul, era.id - Kematian jurnalis Jamal Khashoggi di gedung konsulat Arab Saudi di Istanbul, terus diselidiki oleh pihak berwenang Turki. Bahkan otoritas Turki memberikan jaminan perlindungan kepada tunangan Khashoggi, Hatice Cengiz.

Mengutip dari kantor berita Turki, Anadolu Agency, Selasa (23/10/2018), Kantor Gubernur Istanbul telah memerintahkan perlindungan bagi Hatice Cengiz, ia akan mendapat penjagaan ketat dari pihak kepolisian Turki selama 24 jam.

Kendati demikian, tak dijelaskan secara pasti alasan otoritas Turki memberikan jaminan keamanan kepada tunangan Khashoggi. Hanya saja, Departemen Kepolisian Turki dikabarkan telah mendapatkan tugas khusus untuk melindungi Cengiz yang saat ini merupakan mahasiswa studi Strata-3 di Istanbul.

Di hari saat Khashoggi menghilang, pada 2 Oktober lalu, Cengiz menunggu tunangannya itu di luar gedung Konsulat Arab Saudi selama berjam-jam lamanya. Hingga pada akhirnya, Khashoggi tak kunjung keluar dari gedung konsulat itu untuk selamanya.

Cengiz hanya bisa berpasrah diri, setelah mengetahui konfirmasi kematian tunangannya itu dari pemerintah Saudi. Dalam akun Twitter pribadinya Cengiz hanya bisa mengenang kepergian Khashoggi pada sebuah video singkat.

"Mereka telah menghilangkan jasadmu dari dunia ini, tapi senyumanmu akan tetap berada di dunia saya selamanya," tulisnya seperti dikutip era.id.

 

Usai konfirmasi kematian Khashoggi dari Pemerintah Saudi, Cengiz merilis pernyataan yang isinya menuntut keadilan untuk tunangannya tersebut. Cengiz menyebut penangkapan 18 orang terkait kematian Khashoggi tidaklah cukup. Cengiz meminta otak dari pembunuhan itu juga harus diadili.

 

Rekomendasi