Turki Temukan Dua Koper Terkait Kasus Khashoggi

| 24 Oct 2018 11:28
Turki Temukan Dua Koper Terkait Kasus Khashoggi
Jamal Khashoggi (Instagram @Jkhashoggi)
Istanbul, era.id - Para penyelidik Turki  menemukan dua koper dan beberapa benda lainnya di sebuah mobil milik Konsulat Arab Saudi di Istanbul, Senin (22/10/2018). Namun belum diketahui apakah barang-barang tersebut milik Jamal Khashoggi atau bukan.

Seorang saksi mata Reuters mengatakan, satu tim Saudi mendampingi para penyelidik Turki ketika mereka melakukan penggeledahan di suatu lapangan parkir, tempat kendaraan itu ditemukan di distrik Sultangazi, Istanbul.

Khashoggi--warga negara Saudi dan penulis kolom surat kabar Washington Post--hilang setelah memasuki Konsulat Saudi di Istanbul, Turki.

Kedatangannya ke konsulat adalah untuk mengurus surat pernikahannya dengan Hatice Cengiz. Dan setelah kejadian tersebut, otoritas Turki menempatkan tunangan Khashoggi itu dalam perlindungan ketat selama 24 jam.

Para pejabat Turki mencurigai Khashoggi telah dibunuh dan jasadnya dipotong-potong di dalam gedung Konsulat oleh para agen intelijen Saudi pada 2 Oktober.

Dalam gambar video, Khashoggi tidak terlihat membawa barang ketika ia memasuki Konsulat pada tanggal itu.

Menurut laporan stasiun televisi CNN Turk, Selasa (23/10) penggeledahan kendaraan di lapangan parkir itu akan dilanjutkan pada Rabu pagi waktu setempat.

Baca Juga : Kasus Khashoggi Bukan Cuma Urusan Arab-Turki

Rekomendasi