Aksi 1712, Baznas Bangun Posko Kesehatan

| 17 Dec 2017 12:51
Aksi 1712, Baznas Bangun Posko Kesehatan
Posko Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). (ADIT/era.id)
Jakarta, era.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) membuka posko pelayanan kesehatan bagi massa yang mengikuti aksi Bela Palestina yang digelar di pelataran Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Kepala Divisi Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas, Efri Syamsul Bahri mengatakan, pihaknya mendirikan posko sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang berpatisipasi dalam aksi tersebut.

Efri menyebutkan, peserta aksi 1712 dapat memanfaatkan posko Baznas untuk menikmati pelayanan medis dan beristirahat selama aksi bela Palestina ini berlangsung.

"Pelayanan itu sendiri berbentuk medis, pos air, dan tempat peristirahatan,” kata Efri di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017). 

Fasilitas kesehatan yang disediakan Baznas terbilang lengkap. Sejumlah tenga medis, kata Efri, berjaga-jaga dan siap menangani kesehatan dari warga yang ikut aksi massa ini

Melani, salah satu perempuan yang ikut dalam aksi bela Palestina ini mengaku cukup terbantu. Dalam tenda Baznas berwarna hijau, dia bersyukur dapat beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan pulang ke rumahnya di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Saya cukup senang dengan adanya posko ini, selain dapat mengetahui kondisi tensi darah saya, di sini saya juga dapat beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan pulang. Yang paling penting, pelayanan ini gratis," ungkap Melani.

Adapun Baznas mendirikan delapan titik posko kesehatan yang tersebar di sekitar wilayah Monas pada  aksi 1712, Minggu (17/12/2017) . Salah satu posko berdiri di pintu bagian selatan Monas, posko yang telah dirasakan pelayanannya oleh Melani. (Adit)

 

Tags :
Rekomendasi