20 Orang Terluka Akibat Eskalator 'Ngebut'

| 24 Oct 2018 14:44
20 Orang Terluka Akibat Eskalator 'Ngebut'
Bukan eskalator ini (Ilustrasi diambil dari pixabay)
Roma, era.id - Lebih dari 20 orang luka-luka di Roma, Italia. Penyebabnya eskalator yang mereka tumpangi, tiba-tiba kecepatannya meningkat drastis saat turun.

Media Turki, Daily Sabah pada Rabu (24/10/2018) melaporkan peristiwa ini terjadi pada sebuah eskalator di sistem transportasi metropolitan di Kota Roma. Dalam sebuah video di Sky TG24 menunjukkan akselerasi kecepatan eskalator naik tiba-tiba. Padahal kala itu, eskalator itu sedang dipenuhi orang.

Akibatnya, banyak orang terjatuh saat turun ke bawah. Dan orang-orang di atasnya terus terdorong sehingga menumpuk satu sama lain. Rekaman dramatis menunjukkan orang-orang yang ada di eskalator sebelah mencoba menarik orang lain ke tempat aman.

Penyebabnya tidak segera diketahui. Stasiun metropolitan di Piazza Repubblica dekat stasiun kereta api utama Termini ditutup oleh penyelidik.

"Pemandangan yang kami temukan adalah orang-orang yang menumpuk di bagian bawah eskalator," kata kepala pemadam kebakaran provinsi Roma Giampietro Boscaino. 

"Orang-orang di atas yang lain mencari bantuan. Mereka memiliki berbagai luka yang disebabkan oleh eskalator yang terpelintir, karena itu cedera serius."

Dari 24 orang yang dirawat, korban terbanyak berasal dari Rusia. Mereka rata-rata adalah penonton pertandingan sepak bola Liga Champion antara CSKA Moscow dan Roma. Ada juga orang Italia yang menjadi korban.

 

Tags :
Rekomendasi