Ini Alasan Golkar Cabut Dukungan Ridwan Kamil

| 18 Dec 2017 09:57
Ini Alasan Golkar Cabut Dukungan Ridwan Kamil
Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto (JAFRIYAL/era.id)
Jakarta, era.id -  Partai Golkar resmi mencabut rekomendasi kepada RIdwan Kamil sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat. Hal tersebut dinyatakan lewat surat yang dilayangkan secara resmi oleh DPP Golkar kepada DPD Golkar Provinsi Jawa Barat pada Minggu (17/12/2017). Surat ini telah diterima oleh DPD Golkar Jabar di hari yang sama pada pukul 16.30 WIB, setelah rapat pleno DPP Golkar yang dilaksanakan di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Ketua Bappilu Golkar Jawa Barat, Iswara mengatakan pencabutan dukungan ini karena tidak ada komunikasi yang baik antara Ridwan Kamil dengan Partai Golkar.

“Pencabutan rekomendasi Ridwan Kamil dengan alasan eksplisit disebutkan karena setelah rekomendasi dikeluarkan, sampai tanggal 25 November tidak ada komunikasi dengan Ridwan Kamil,” tutur Iswara yang melakukan konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta Pusat pada Minggu (17/12/2017) malam.

Komunikasi yang dimaksud ini adalah terkait siapa yang akan menjadi calon wakil gubernur yang mendampingi Ridwan. DPD Partai Golkar sudah melayangkan surat sejak tanggal 23 November, namun hingga surat pencabutan rekomendasi ini dikeluarkan, Ridwan tidak meresponnya.

“Tapi ternyata sampai hari ini, tidak ada berita. Padahal kalau menghitung hari sampai ke hari pendaftaran, tinggal kurang lebih 18 hari lagi,” tuturnya.

 

Tags :
Rekomendasi