Jokowi Hadiri Acara Munaslub Golkar

| 18 Dec 2017 20:07
Jokowi Hadiri Acara Munaslub Golkar
Presiden Joko Widodo menghadiri acara Munaslub Partai Golkar, di JCC, Jakarta, Senin (18/12/2017) malam.
Jakarta, era.id - Partai Golkar menggelar acara pembukaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar yang digelar di JCC, Jakarta. Sejumlah tamu diundang dalam acara ini. Mulai dari jajaran pemerintah sampai dengan elit partai politik lainnya.

Tamu penting yang juga rencanannya akan membuka acara ini, tampak datang. Dia adalah Presiden Joko Widodo yang datang mengggunakan batik berwarna coklat. Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. 

Selain Jokowi, juga tampak Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kemudian, tampak hadir juga Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, serta Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Kemudian, dalam acara ini juga dihadiri oleh sejumlah elit partai politik. Di antaranya, Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati Soekrnoputri, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Selain itu, Senior partai Golkar juga tampak hadir. Di antaranya Ketua Dewan Kehormatan BJ Habibie, Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, dan Ketua Dewan Pakar Agung Laksono.

Sebelumnya, tadi pagi digelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di tempat yang sama. Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang membuka Rapimnas ini mengatakan ada tiga hal yang akan dibawa ke Munaslub.

Pertama, pengisian pimpinan yang lowong dan menetapkan Ketua Umum Partai Golkar, pengukuhan ketua umum Partai Golkar terpilih, dan menegaskan dukungan penuh terhadap Presiden Joko Widodo untuk maju pada Pilpres 2019 mendatang.  (Zakiyah dan Merry)

Tags :
Rekomendasi