Evakuasi Lion Air JT 610, Presiden Ucapkan Terima Kasih 

| 02 Nov 2018 16:59
 Evakuasi Lion Air JT 610, Presiden Ucapkan Terima Kasih 
Jokowi di posko JICT 2, Tanjung Priok. (Foto: Twitter @Barunajaya_BPPT)
Jakarta, era.id - Presiden Joko Widodo kembali mengunjungi posko utama pencarian pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang yang beregistrasi PK LQP, di JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang membantu proses pencarian dan evakuasi korban dan bagian pesawat yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat beberapa hari lalu.

"Baru saja tadi saya menerima laporan secara detail dari Menhub, Kabasarnas, KNKT, BPPT, dan seluruh jajaran TNI, Polri, dari Panglima. Pertama-tama saya ingin menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran di Basarnas, TNI, Polri, Kemenhub, BPPT, KKP, Pertamina yang semuanya sebanyak 859 orang bekerja secara penuh pagi, siang, malam di lapangan, sekali lagi atas nama pemerintah dan masyarakat saya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya," kata Presiden Joko Widodo dilansir Antara, Jakarta, Jumat (2/11/2018).

Presiden juga mengapresiasi kecepatan penemuan kotak hitam pesawat. Dan, Ia pun memanggil personel yang berhasil menemukan kotak hitam tersebut untuk maju ke sisinya untuk diberikan ucapan selamat.

 

Kepala Negara didampingi Menhub Budi Karya Sumadi, Panglima TNI Jenderal TNI Hadi Tjahjanto, Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya Muhammad Syaugi, Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono, dan sejumlah pejabat terkait.

Kepala Basarnas Muhammad Syaugi mengawali laporannya kepada Presiden kemudian dilanjutkan oleh Ketua KNKT Soerjanto.

Syaugi mengatakan sampai saat ini telah diturunkan sebanyak 859 personel dari berbagai instansi untuk membantu melakukan pencarian badan pesawat dan evakuasi korban. Selain itu, Puluhan alat utama pun dikerahkan untuk melakukan proses pencarian tersebut.

"Personel yang dikerahkan dari Basarnas, TNI, Polri, KPLP, Bea Cukai, PMI, Bakamla, BPPT, dan KNKT," katanya.

Rekomendasi