Angkot Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang di Cakung

Tim Editor

Angkot di Cakung tertimpa pohon. (Nugie/era.id)

Jakarta, era.id - Pohon besar jenis angsana menimpa sebuah angkot di Jalan Raya Bekasi KM 17, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (6/11/2018). Akibatnya, angkot tersebut pun mengalami kerusakan cukup parah di beberapa bagian.

Kepala Seksi Pengendali Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan kejadian tersebut terjadi siang tadi. Saat itu hujan deras disertai angin menerjang sejumlah wilayah di Jakarta Timur. 

"Satu angkot tertimpa pohon tumbang jenis angsana berdiameter 70 cm di Jalan Raya Bekasi, Cakung. Proses evakuasi juga sudah dilakukan dengan mengerahkan 4 personel pemadam kebakaran dengan meluncurkan 1 Lighting Rescue," ujar Gatot dalam keterangannya, Selasa (6/11/2018).

Gatot menuturkan, saat kejadian angkot dalam kondisi berhenti persis di bawah pohon lantaran terjebak macet. Tak lama kemudian pohon angsana yang berada tak jauh dari lokasi angkot berhenti itu langsung tumbang.

Petugas yang mendapat laporan langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi. 

"Kami sampai di lokasi sudah dievakuasi warga, angkot juga tak ada di lokasi. Belum ada laporan mengenai korban. Evakuasi juga dinyatakan selesai," kata Gatot. (Nugie)

Tag: cuaca ekstrem kecelakaan infrastruktur

Bagikan: