Ada 6 Kampung Narkoba di Setiap Kota Administrasi

| 19 Dec 2017 16:31
Ada 6 Kampung Narkoba di Setiap Kota Administrasi
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta, Brigjend Jhonypol Latupeirissa (Leo/era.id)
Jakarta, era.id - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta, Brigjend Jhonypol Latupeirissa mengatakan ada enam sampai tujuh kampung narkoba di setiap wilayah kota administrasi di DKI Jakarta. Indikasi itu bisa dilihat dari banyaknya aktivitas jual beli narkoba di suatu wilayah.

"Hampir semua wilayah kota (administrasi) itu ada 6-7 kampung narkobanya," kata Jhonypol di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2017).

Jhonny enggan mendetailkan mengenai lokasi kampung narkoba yang dimaksud. Namun ia memastikan bahwa tempat-tempat yang kampung narkoba itu tengah disorot oleh BNN.

"Indikasinya adalah wilayah merah, orang mudah mendapatkan narkoba disitu, ada penjual ada pengguna," jelas Jhony. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pernah mengatakan kalau ratusan ribu warga Jakarta terjerat narkoba. 40 persen dari pecandu narkoba tersebut adalah karyawan, 20 persennya merupakan pelajar. Bahkan, dari data Komisi Perlindungan Anak Indonesia, disebutkan bahwa pengedar narkoba dikalangan anak meningkat hingga 300 persen dalam tiga tahun terakhir. 

"Jadi dari sisi kasus dari 2014 kasusnya sebanyak 12.929 itu meningkat menjadi 17.300 tahun 2016. Dan peningkatan terbesar justru terjadi di lulusan Universitas, naiknya lebih dari 400 persen,” kata Anies, Selasa (14/11/2017).

Tags :
Rekomendasi