Kasus Rizieq, #BenderakuHanyaSatu Trending di Twitter

Tim Editor

Habib Rizieq Shihab (Sumber: Istimewa)

Jakarta, era.id - Hari ini, Republik Twitter diramaikan oleh hashtag #BenderakuHanyaSatu. Lewat hashtag tersebut, para netizen menyuarakan penolakan terhadap berbagai upaya pemecah belah bangsa.

Berbagai narasi dibawa oleh para netizen untuk menggambarkan betapa mendalamnya makna bendera merah putih dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sarisha Bening, misalnya yang memposting sebuah foto Ibu Fatmawati, sang penjahit sang saka merah putih. Selain itu, Sarisha juga tampak mengunggah sebuah foto bendera merah putih berdampingan dengan bendera Palestina di langit Gaza.
 
 

Selain foto Ibu Fatmawati dan agungnya bendera merah putih di langit Gaza. Netizen lain lewat postingannya tampak mengungkap betapa berharganya bendera merah putih bagi mereka, dan pentingnya merah putih sebagai simbola persatuan.
 
 


Dikaitkan dengan kasus Habib Rizieq Shihab

Selain mengangkat kebesaran bendera merah putih dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sejumlah netizen juga mengaitkan kasus bendera di kediaman Rizieq Shihab di Arab Saudi.

Sebuah akun, @negativisme memposting foto surat resmi berita penangkapan Rizieq Shihab oleh otoritas keamanan Arab Saudi.
 

Selain @negativisme, ungkapan lain yang mengaitkan kasus Rizieq Shihab dan hashtag #BenderakuHanyaSatu juga diposting oleh sejumlah netizen lain.

Beberapa dari mereka menegaskan bagaimana sebuah negara, baik itu Indonesia ataupun Arab Saudi menyikapi isu radikalisme, termasuk lambang-lambang yang mewakilinya.
 
 

Tag: muhammad rizieq shihab

Bagikan: