Sabu Cair Diskotek MG Lebih Berbahaya

| 19 Dec 2017 18:29
Sabu Cair Diskotek MG Lebih Berbahaya
I Diskotek MG Club International (Yohannes/era.id)
Jakarta, era.id - Sabu cair buatan pabrik narkoba di Diskotek MG Club International lebih berbahaya dibandingkan sabu biasa. Sebab, Menurut Ahli Kimia Farmasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Besar Polisi Mufti Djusnir, pembuatan sabu ini tidak mengukur dosisnya.

Efek penggunaan sabu tersebut, pemakainya akan merasa kehausan dan dehindrasi berlebihan.  Lebih jauh, menurut Mufti, jika dosisnya pemakaiannya berlebihan maka akan berujung kematian.

"Karena sabu ini kan methamphetamine. Itu kalau digunakan nanti kita dehidrasi. Jadi pemakainya itu akan mengalami dehidrasi, kekurangan air," ujar Mufti Djusnir saat dikonfirmasi (19/12/2017).

Diskotek yang berada di Tubagus Angke, Jakarta Barat digrebek aparat gabungan Polisi dan BNN, Minggu (17/12/2017). Dalam penggerebakan itu polisi menemukan pabrik narkoba. di lantai 4 diskotek itu. Saat penggerebekan ini, 120 orang ditangkap karena terindikasi positif menggunakan narkoba cair jenis methylenedioxyamphetamine (MD). Rinciannya adalah 80 pria dan 40 wanita.

Sabu cair diskotek ini tidak dijual sembarangan. Untuk membeli narkoba di diskotek MG, pembeli harus memiliki kartu anggota. Kartu anggota ini berharga Rp600.000 dan berlaku selama 6 bulan. Narkoba yang dijual diskotik MD memiliki kode penjualan jenis Aqua Getar atau Aqua Setan. Satu botol Aqua Setan dibandrol dengan harga Rp400.000.

Lima orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. FD yang berperan sebagai captain, DM berperan sebagai penghubung, WA berperan sebagai pengawas, FER berperan sebagai penyedia dan MK berperan sebagai kurir.

Tags :
Rekomendasi