Perayaan Peringatan ke-100 Berakhirnya Perang Dunia Satu

Tim Editor

Ratu Inggris menghadiri Festival of Remembrance (Foto: Twitter @KensingtonRoyal)

London, era.id - Ratu Elizabeth dari Inggris dan para anggota senior keluarga kerajaan menghadiri Festival of Remembrance  untuk mengenang semua orang yang kehilangan nyawa dalam konflik, menjelang peringatan ke-100 berakhirnya Perang Dunia Satu, Sabtu (10/11).

Dilansir dari Antara, Minggu (11/11/2018), Ratu yang telah berusia 92 tahun bersama dengan puteranya dan pewaris takhta Pangeran Charles, cucu Pangeran William, dan Pangeran Harry beserta istri Kate dan Meghan, di Royal Albert Hall di London tengah hadir dalam acara yang diadakan untuk menghormati semua yang telah meninggal.
 

Keluarga kerajaan dan Perdana Menteri Theresa May dijadwalkan menyaksikan aktor-aktor terkemuka, penulis, penyanyi dan kelompok musik militer memimpin upacara penghormatan dalam acara yang diselenggarakan oleh kelompok amal angkatan bersenjata the Royal British Legion.

Acara-acara untuk menandai berakhirnya Perang Dunia Satu berlangsung di berbagi kota di dunia, dengan para pemimpin termasuk Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Kanselir Jerman Angela Merkel dan May di Prancis pada Sabtu pagi.

Pada Ahad pagi Ratu, keluarga kerajaan dan para anggota senior dari militer dan politik akan bergabung dengan Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier di Cenotaph di Whitehall memperingati berakhirnya perang tersebut.

Pemerintah mengatakan Steinmeier akan menjadi pemimpin pertama Jerman untuk meletakkan karangan bunga dalam upacara Cenotaph di Westmister Abbey, yang dinilai sebagai tanda rekonsiliasi bersejarah.

Tag: kerajaan inggris liga inggris

Bagikan: