Enam Calon Ketua DPR Versi Nurdin

| 19 Dec 2017 23:09
Enam Calon Ketua DPR Versi Nurdin
Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid. (ZAKIYAH/era.id)
Jakarta, era.id - Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid mengantongi enam nama kader Partai Golkar yang menurutnya pantas menduduki puncak kepemimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). 

Nurdin menganggap enam nama yang pantas duduk di kursi Ketua DPR itu lantaran kompetensi dan integritas mereka selama ini di partai berlambang beringin tersebut.

"Ada beberapa, kader Golkar kan banyak di DPR yang punya kompetensi dan potensi," terang Nurdin di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa(19/12/2017).

Adapun enam nama sosok kader Partai Golkar yang disebut Nurdin adalah Kader Partai Golkar sekaligus Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), Ketua DPP Golkar Azis Syamsudin, Sekretaris Fraksi Golkar Agus Gumiwang, Ketua Koordinator Bidang Kepartaian DPP Partai Golkar Kahar Muzakir, Ketua DPP Golkar Zainudin Amali dan Ketua Umum Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Roem Kono.

Nurdin menuturkan keputusan terkait pergantian Ketua DPR diperkirakan akan muncul setelah Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar selesai pada Rabu besok (20/12/2017). 

Terkait Ketua DPR yang terpilih, Nurdin berharap sosok tersebut dapat mewakili seluruh internal Partai Golkar dalam lingkup legislatif. Selain itu, pemimpin DPR terpilih diharapkan Nurdin dapat menangkap aspirasi dari masyarakat.  

"Yang penting seberapa jauh mereka, siapa pun yang terpilih nanti bisa jadi speaker bagi DPR dan mampu membawa aspirasi rakyat yang dikehendaki golkar," tandasnya.
Tags :
Rekomendasi