Maling Mobil TMII Ditangani Polsek Cipayung

| 20 Dec 2017 12:12
Maling Mobil TMII Ditangani Polsek Cipayung
Ilustrasi. (era.id)
Jakarta, era.id - Pencuri mobil yang berhasil diamankan Anggota TNI dari amukan massa di Taman Mini Indonesia Indah kini ditahan di Polsek Cipayung, Jakarta Timur. 

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Sapta menyebutkan Polisi mengamankan barang bukti berupa kunci letter T dan mobil operasi pencurian bermerek Toyota Avansa berwarna hitam di Cipayung. 

"Polisi amankan barang bukti kunci letter T dan sebuah mobil Avanza milik pelaku diamanankan ke Polsek Cipayung untuk proses sidik lebih lanjut," ujar AKBP Sapta dalam keterangan tertulis, Rabu (20/12/2017).

Sapta menerangkan, pelaku bernama Agus Mantoha dan Atiam Simatupang pada Selasa (20/12) siang mencoba mencuri mobil Honda Civic berwarna silver dengan nomor pelat B 1645 SAD yang dikendarai Saman Suryana. 

Salah satu pelaku bertugas mengalihkan perhatian Saman dan pelaku lain membobol pintu sebelah kanan. Ketika kejadian, Saman berteriak saat mengetahui mobil yang dikendarainya dibobol. Kedua pelaku panik, langsung melarikan diri menuju tol Jagorawi menggunakan mobil Toyoya Avanza.

Anggota TNI dari Kodam III Siliwangi Serda Deden Saptaji yang baru selesai salat Dzuhur di sekitar lokasi kejadian ikut mengejar tersangka. Kedua pelaku akhirnya diamankan Serda Deden sebelum massa yang memanas mencoba menganiaya.

"Pelaku saya bawa ke Hotel Santika untuk diamankan karena massa yang ada di sekitar lokasi kejadian sudah geram untuk menghakimi tersangka. Bahkan ada yang ingin melempar kepalanya dengan batu besar,” tutur Deden di Hotel Santika, TMII (19/12/2017).

Kasus pencurian mobil di TMII ini ditangani Polsek Cipayung untuk ditindaklanjuti dan diproses lebih lanjut.
Tags :
Rekomendasi