PKB Usung Arinal-Nunik di Pilkada Lampung

| 20 Dec 2017 17:52
PKB Usung Arinal-Nunik di Pilkada Lampung
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim (Nunik) maju di Pilkada Lampung 2018, Selasa (20/12/2017). (yohanes/era.id)
Jakarta, era.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim (Nunik) maju di Pilkada Lampung 2018. Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menilai, Arinal-Nunik pasangan ideal karena mereka memiliki track record baik di pemerintahan.

"Dua-duanya berpengalaman," ujar Muhaimin di Kantor DPP PKB, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2017).

Cak Imin-sapaan Muhaimin- mengatakan, suara PKB sendiri sudah memiliki 7 kursi di DPRD Lampung. Hasil koalisi bersama Partai Golkar yang memiliki 10 kursi, paslon Arinal-Nunik dipastikan telah mengantongi 17 kursi untuk melaju di Pilkada Lampung 2018.

"Kami terus akan mendekat, mengajak dan memohon dukungan dari partai lain, khususnya PAN, Gerindra dan partai lainnya," kata Muhaimin.

Dalam deklarasi tersebut, paslon Pilkada Lampung 2018 ini juga memaparkan berbagai program unggulan mereka jika terpilih nanti. Antara lain, peningkatan ekonomi melalui lapangan kerja baru, peningkatan kualitas pangan sektor pertanian, mempercepat perbaikan infrastruktur jalan dan listrik, jaminan keamanan untuk seluruh lapisan masyarakat, peningkatan layanan kesehatan dan kualitas pendidikan.

Arinal Djunaidi dikenal sebagai Ketua DPD Golkar Provinsi Lampung. Selain itu, Arinal juga berpengalaman di pemerintahan karena pernah menjabat Sekretaris Daerah  Provinsi Lampung.

Sementara, Chusnunia Chalim yang lahir di Karang Anom, Waway Karya, Lampung Timur, 35 tahun silam menjabat Bupati Lampung Timur sejak 17 Februari 2016. (yohanes)
Tags :
Rekomendasi