Arinal-Nunik Bicara Kopi Lampung

| 20 Dec 2017 18:54
Arinal-Nunik Bicara Kopi Lampung
Pasangan Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim baru saja diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Golkar untuk maju di Pilkada Lampung 2018, Selasa (20/12/2017). (rian/era.id)
Jakarta, era.id - Pasangan Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim baru saja diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Golkar untuk maju di Pilkada Lampung 2018. Pasangan Arinal-Nunik ini melihat Lampung memiliki potensi besar di sektor pertanian.

Sejak 1992, Lampung sudah ditetapkan pemerintah sebagai wilayah agraris. Ke depannya, kata Arinal, Lampung dapat menjadi kota berbasis pertanian dan menjaga pasokan pangan DKI Jakarta. 

"Kebutuhan (pangan) DKI, 40 persen dari Lampung," jelas Arinal yang menjadi juru bicara saat deklarasi di Gedung DPP PKB, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2017). 

Arinal berharap, Lampung dapat berkembang ke arah yang lebih baik. Memajukan sektor agraris menjadi tanggung jawab besar bagi Arinal yang hidup di dunia pertanian sejak kecil. Salah satunya peningkatan hasil Kopi Lampung yang berada di peringkat nomor 1 di Dunia.  

"Kopinya terkenal, tetapi rakyatnya belum ada perubahan," katanya.

Arinal Djunaidi dikenal sebagai Ketua DPD Golkar Provinsi Lampung. Selain itu, Arinal juga berpengalaman di pemerintahan karena pernah menjabat Sekretaris Daerah  Provinsi Lampung.

Sementara, Chusnunia Chalim yang lahir di Karang Anom, Waway Karya, Lampung Timur, 35 tahun silam menjabat Bupati Lampung Timur sejak 17 Februari 2016. (rian)
Tags :
Rekomendasi