Timses Jokowi Targetkan 70 Persen Suara di Jatim

| 19 Nov 2018 22:03
Timses Jokowi Targetkan 70 Persen Suara di Jatim
Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin menargetkan 70 persen perolehan suara di Jawa Timur pada Pilpres 2019. Selain itu, timses Jokowi juga ingin mendulang suara di daerah pemilihan yang rendah pada saat Pilpres 2014.

"Jawa Timur sudah ditargetkan 70 persen," kata Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/11/2018).

Hasto bilang, timses akan berkonsolidasi dengan PKB dan PPP untuk meningkatkan suara di Jatim. Selain di Jatim, Hasto bilang pihaknya akan meningkatkan suara di daerah-daerah yang pada saat pemilihan presiden 2014 lalu suara pasangan Jokowi-JK rendah, seperti Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Sumatera Barat dan Aceh.

"Kami terus melakukan konsolidasi dengan PPP dan PKB untuk secara khusus bersama KH Ma'uf Amin memperluas basis pemilih dari Pak Jokowi terutama daerah-daerah pemilu 2014 yang lalu itu selisihnya dibandingkan Pak Prabowo kita perlu memperkuat apresiasi rakyat thdp kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin," ucap Sekjen PDIP tersebut.

Selain itu, Hasto menyatakan PDIP juga menargetkan suara di wilayah Jawa Barat, khususnya bekasi. DPC PDI Perjuangan Bekasi menargetkan minimal memperoleh 60 persen suara untuk kemenangan pasangan nomor urut 01 itu di Pemilu Presiden 2019. Target lain adalah memenangi mayoritas kursi parlemen.

"Kami bertemu dan membangun etika bahwa kami tidka hanya memenangkan jokowi, tapi kami juga memenangkan partai koalisi agar pemerintahan kedepan lebih efektif karena dukungan di parlemen," pungkasnya.

 

Rekomendasi