Amien: Kalau Muhammadiyah Tak Punya Pilihan di Pilpres, Saya Jewer

| 20 Nov 2018 17:28
Amien: Kalau Muhammadiyah Tak Punya Pilihan di Pilpres, Saya Jewer
Ilustrasi (era.id)
Surabaya, era.id -  Sebuah ultimatum dikeluarkan Penasihat Pimpinan Pusat Muhammadiyah Amien Rais. Dia tak mau kader Muhammadiyah tidak punya pilihan politik di Pilpres 2019 mendatang. 

"Di tahun politik, tidak boleh seorang Haedar Nasir (Ketua PP Muhammadiyah) memilih menyerahkan ke kader untuk menentukan sikapnya di pilpres. Kalau sampai seperti itu akan saya jewer," kata Amien di sela Tabligh Akbar dan Resepsi Milad ke-106 Masehi Muhammadiyah di Islamic Center Surabaya, Selasa (20/11/2018) seperti dilansir Antara

Pimpinan Muhammadiyah dilarang membebaskan kadernya untuk memilih calon sendiri. Pimpinan wajib menentukan siapa pasangan yang dipilih untuk menentukan pemimpin bangsa ini di periode 2019-2024. Beda hal jika itu untuk urusan pemilu legislatif.

"Kalau Pileg saya masih bisa paham, sebab kader Muhammadiyah itu ada di PAN, PKS, PPP, bahkan Golkar dan lain-lain," katanya. 

"Sekali lagi, kalau sampai itu dilakukan maka akan saya jewer. Pemilihan Presiden ini menentukan satu kursi dan jangan sampai bilang terserah," pinta Ketua MPR periode 1999-2004 tersebut.

Pilihan ini harus disuarakan secara terbuka kepada seluruh kader Muhammadiyah. Supaya jangan terjadi kebingungan ketika pilpres digelar. 

"Pilih pemimpin yang beriman, diyakini dan tidak diragukan keislamannya. Tanpa harus saya sebut nama, pasti Muhammadiyah sudah tahu," kata Amien yang mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga ini.

Rekomendasi