Ultah Tanpa Tumpeng Menlu Retno Marsudi

| 28 Nov 2018 10:27
Ultah Tanpa Tumpeng Menlu Retno Marsudi
Retno Marsudi (Foto: Instagram @retno_marsudi)
Jakarta, era.id - Tak seperti biasanya. Ulang tahun kali ini terbilang berbeda buat Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang lahir 27 November 56 tahun lalu. Tak ada keluarga atau sajian nasi tumpeng sederhana yang menemaninya. Kok bisa?

Dilihat era.id dari Instagram Menlu Retno Marsudi, sebuah foto dengan caption '27.11.2018, Zurich, Switzerland' terpampang dalam feed-nya. Pada foto itu, Retno tampak sedang menulis surat pada secarik kertas beralaskan map berwarna merah.

"Di keluarga kami, merayakan ulang tahun selalu ditandai dengan makan nasi tumpeng bersama, dengan sederhana sebelum memulai aktivitas. Nasi tumpeng dan doa syukur atas karunia sang pencipta," tulis Retno dalam surat yang diunggah ke akun Instagram-nya.

Dalam suratnya itu, Retno bilang, ulang tahunnya kali ini tidak ada nasi tumpeng, tidak ada suami, tidak anak dan menantu. Lho, kenapa, bu? Ternyata, Retno saat ini tengah transit di Zurich untuk mengikuti pertemuan terkait perdamaian Afghanistan di Jenewa.

"Saya sedang transit di Zurich menuju Jenewa untuk menghadiri pertemuan mengenai Afghanistan. Indonesia ingin terus berkontribusi untuk perdamaian di Afghanistan," ucapnya.

"Ulang tahun saya, saya dedikasikan untuk perdamaian termasuk di Afghanistan. Semoga Allah memberikan kesempatan bagi rakyat Afghanistan menikmati kedamaian," sambung Retno.

Dalam suratnya itu Retno juga menitipkan pesan agar tak pernah lelah menghadirkan perdamaian di dunia dan memeliharanya. Tak lupa ia juga berdoa agar kebajikan dan perdamaian berlimpah untuk semua orang di dunia. 

Selamat ulang tahun Bu Retno!

Baca Juga : Jokowi Ucapkan Selamat Ultah buat Pak Prabowo

 

Tags : retno marsudi
Rekomendasi