Mobil Brio Tabrak Pembatas Jalan di Magelang dan Terguling, Viral karena Penumpangnya

| 01 Jul 2024 12:17
Mobil Brio Tabrak Pembatas Jalan di Magelang dan Terguling, Viral karena Penumpangnya
ILUSTRASI. Kecelakaan motor (Antara)

ERA.id - Satu unit mobil Brio menabrak pembatas jalan hingga terbalik di Jalan Bandongan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu (30/6/2024) kemarin.

Seperti tampak pada video yang viral di media sosial, antara lain di akun X @txtdrMagelang, mobil berjenis Brio AB 1148 OH warna abu-abu terlihat terguling di tengah jalan.

Para penumpangnya terlihat dalam kondisi luka ringan dan tampak syok di pinggir jalan. Tampak kedua penumpang adalah perempuan yang terlihat berbusana seksi. Hal ini lalu menghebohkan jagat maya. Usai kejadian nahas tersebut, mereka ditolong oleh warga sekitar.

Kepala Unit Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas Polres Magelang Kota, Ipda Beny Setyo Prawoto, menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi karena diduga pengemudi mengantuk.

“Kejadiannya Minggu pagi, sekitar jam 05.30 WIB. Mobil dari Pasar Bandongan menuju ke arah barat,” ujarnya.

Mobil melaju kencang lalu mengalami oleng dan menabrak tembok. Akibatnya mobil tersebut terguling dan terbalik hingga bagian depannya ringsek.

“Tiga penumpang dalam kondisi selamat. Hanya luka-luka,” kata Beny.

Si pengemudi, FAB, perempuan usia 23 tahun asal Kabupaten Sleman, DIY, mengalami cedera pada tangan. Adapun kedua penumpang lain hanya luka ringan.

Usai kejadian itu, Polres Magelang mengamankan mobil Brio tersebut sebagai barang bukti kecelakaan tunggal itu. “Sementara semua penumpangnya sudah pulang,” imbuhnya.

Rekomendasi