Jaga Duel Persija Vs Mitra Kukar, Aparat Ditambah Dua Kali Lipat

| 09 Dec 2018 12:40
Jaga Duel Persija Vs Mitra Kukar, Aparat Ditambah Dua Kali Lipat
Ilustrasi (era.id)
Jakarta, era.id - Kepolisian menambah jumlah personel gabungan yang diturunkan untuk mengamankan jalannya duel Persija Jakarta melawan Mitra Kukar dalam Liga 1 Gojek sore ini.

Sebelumnya, hanya 3000 personel gabungan yang diturunkan. Tapi, jumlahnya kini ditambah lebih dari dua kali lipat, sekitar 7000 lebih personel gabungan.

"Jumlah pengamanan sekitar 7000-an ya," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono kepada wartawan, minggu (9/12/2018).

Alasan peningkatan pengamanan tersebut adalah mengantisipasi jumlah penonton yang akan membludak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada laga penentu kemenangan ini.

"Ini alasannya karena nanti nonton banyak gitu, pasti membludak yang nonton. Perlu kita menambah personel," ujar Argo lagi.

Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya akan menerapkan pola pengamanan empat lapis dalam mengawal jalannya laga antara Persija Jakarta melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu 9 Desember 2018 sore ini.

Personel gabungan yang diterjunkan akan berada di tiap lapis pengamanan baik dari pengamanan di dalam stadion hingga ke luar jalan raya sekitar GBK.

Argo bilang, ring pertama ada di dalam stadion, kemudian ring kedua adalah seputar stadion, ring ketiga pintu masuk, lalu ring empat jalan raya sekitar GBK. Pengamanan yang dilakukan hingga keluar jalan raya sekitar GBK dimaksudkan agar para penonton yang datang ke sana tak sampai menggangu lalu lintas.

"Kita berharap bahwa pertandingan ini bisa berjalan aman dan lancar. Kemudian suporter bisa menjadi contoh yang baik di dalam mendukung timnya di seluruh Indonesia," pungkasnya.

Rekomendasi