Selamat, Macan Kemayoran!

Tim Editor

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai menonton kemenangan Persija melawa Mitra Kukar (Diah/era.id)

Jakarta, era.id - 'Ayo persija, Macan Kemayoran. Pantang menyerah, jadilah juara. Ini saatnya menembus tradisi. Juara lagi yang kedua kali'

Demikian adalah penggalan lirik kemenangan Persija Jakarta melawan Mitra Kukar pada Liga 1 Gojek yang kompak dinyanyikan oleh Jakmania, suporter loyal dari Persija.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12/2018) sore ini, Persija menang 2-1 berkat gol hasil tendangan ganda Marko Simic. Gol pada menit ke-17 lahir dari tendangan penalti, sedangkan gol kedua hasil sundulan pada menit ke-59. Sementara itu, Mitra Kukar sempat menjebol gawang Persija pada menit ke-88 oleh Aldino Herdianto.

Seusai pertandingan, suporter yang sebelumnya nonton bareng (nobar) di depan GBK karena tak memiliki tiket, berbondong-bondong menuju stadion sambil berseru menunjukkan rasa suka citanya. Beberapa di antaranya membawa alat musik perkusi sebagai penambah kemeriahan kemenangan ini.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menonton jalannya pertandingan menggunakan baju Persija berwarna oranye bangga atas prestasi klub yang berdiri di provinsi yang ia pimpin.

"Kita semuanya bangga atas prestasi Persija dan atas dukungan keras dari Jakmania dua-duanya menunjukkan sebuah semangat yang tinggi," tutur Anies di lokasi, Minggu (9/12/2018).


The Jakmania saat menyaksikan Persija Jakarta bertanding melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Diah/era.id)

Sementara itu Menpan RB Syaffrudin turut memberikan selamat oleh sang Macan Kemayoran, mengingat sudah memasuki satu tahun dirinya menjabat sebagai Ketua Dewan Persija.

"Seperti kemarin saya sudah sampaikan di latihan terakhir kepada persija, supaya rileks aja bermainnya, dan kalau tuhan menghendaki kesempatan itu akan diberikan kepada Persija," ujar dia.

Ia mengimbau kepada semua penonton agar pulang dari stadion dengan tertib dan rapi. "Jaga fasilitas publik ini adalah fasilitas kita semua dan besok kita akan rayakan sama-sama," katanya.

The Jakmania saat menyaksikan Persija Jakarta bertanding melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Diah/era.id)

Tag: persija pemprov dki jakarta

Bagikan: