Besok, Anies Ajak Warga Konvoi Rayakan Persija Juara

Tim Editor

    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menonton kemenangan Persija melawa Mitra Kukar (Foto: Twitter @aniesbaswedan)

    Jakarta, era.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak suporter Persija Jakarta, The Jakmania untuk konvoi merayakan Persija Jakarta sebagai juara Liga 1 Indonesia Musim 2018.

    "Besok kita akan rayakan sama-sama. Kita bersyukur, jaga prestasinya. Bagi warga Jakarta, sukuri ini. Insy Allah kenikmatannya ditambah dan jadi kebanggan bagi semua," ujar Anies di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018).

    Anies menyatakan bahwa dalam perayaan besok, warga diminta berkumpul di depan Patung Panahan Stadion Utama Gelora Bung Karno pukul 14.00 WIB, lalu akan konvoi ke Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

    "Seperti piala presiden kemarin, nanti di Balai Kota kita akan sambut dan kita akan rayakan sama-sama di situ," tutur mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

    Namun, Anies belum bisa memberi tahu secara rinci jalannya konvoi yang akan dilakukan besok. Mengingat, tidak ada persiapan perayaan kemenangan dari Anies. 

    "Besok diumumin soalnya, asalnya mau dilakukan malam ini tapi terlalu mepet dan tidak ada persiapan. Jangan menyusun perayaan sebelum kemenangan," ucap dia.

    Ia mengimbau kepada semua masyarakat yang menonton hari ini di stadion agar pulang dengan tertib dengan rapi, serta menjaga fasilitas publik. 

    Klub sepak bola Persija Jakarta berhasil menjadi juara Liga 1 Indonesia musim 2018 usai menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di laga pekan terakhir atau pekan ke-34 di Jakarta, Minggu (9/12/2018).

    Dilansir Antara, dua gol dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta tersebut dicetak oleh penyerang Marko Simic pada menit ke-17 dan 59. Sementara Mitra Kukar mencetak gol di menit ke-88 melalui tendangan Aldino Herdianto.

    Dengan demikian, di klasemen akhir Liga 1, Persija mengumpulkan 61 poin. Jumlah ini lebih banyak satu angka daripada PSM Makassar yang di laga lainnya menaklukkan PSMS Medan dengan skor 5-1 di Stadion Andi Mattalata, Makassar.

    Gelar juara menjadi catatan manis bagi Persija karena terakhir kali mereka mendapatkan gelar serupa adalah tahun 2001 atau 17 tahun lalu.

    Tag: persija jakmania pemprov dki jakarta

    Bagikan :