Kubu Jokowi: PBB Konsolidasi untuk Paslon nomor 01

| 10 Dec 2018 20:36
Kubu Jokowi: PBB Konsolidasi untuk Paslon nomor 01
Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto. (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyatakan, Partai Bulan Bintang (PBB) siap mendukung paslon nomor urut 01 tersebut.

Menurut Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, partai yang diketuai oleh Yusril Ihza Mahendra ini siap berkonsolidasi dengan koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Tadi saya bertemu dengan beberapa tokoh dari PBB saat acara Bawaslu, mereka juga menyatakan siap untuk melakukan konsolidasi, memberikan dukungan pada Pak Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Hasto kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018).

Selain soal dukungan PBB, Hasto juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh DPW PAN Kalimantan Selatan pada paslon nomor urut 01 yang diusungnya tersebut. Sekjen PDI Perjuangan itu mengucapkan terima kasih dan menyebut DPW PAN Kalsel mendukung Jokowi karena Presiden Jokowi selalu memberikan solusi atas persoalan bangsa.

"Mereka melihat bagaimana Pak Jokowi membawa kemajuan menyelesaikan persoalan yang selama ini tidak pernah terselesaikan oleh pemerintahan sebelumnya dan kemudian meletakkan dasar yang benar terhadap arah bangsa dan terlebih setelah di dampingi Ma'ruf Amin sebagai sosok ulama yang mampu mengayomi, yang juga tumbuh dari bawah, sebagai sosok yang merakyat sehingga dukungan tersebut punya hal yang positif," jelas Hasto.

Dia menambahkan, masyarakat sudah tepat memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin, sebab, pasangan itu punya rekam jejak yang jelas.

"Karena itu lah tim kampanye juga akan memfasilitasi agar mereka yang telah memberikan dukungan pada Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin juga kita berikan dukungan, dorongan-dorongan, koordinasi, supporting kepada mereka sehingga keterpilihan anggota legislatif itu juga dapat semakin kuat setelah mendukung Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin," ungkapnya.

Terkait dukungan PBB, sebelumnya Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra telah bersedia menjadi pengacara bagi Jokowi-Ma'ruf Amin. Ahli hukum ini mengaku mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin tanpa dibayar sekalipun.

Beberapa waktu yang lalu, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyampaikan dukungan kepada Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor.

"Insya Allah, 'kan sudah sama-sama, tapi (pernyataan dukungan) itu nanti Januari akan ke sana arahnya," kata Yusril saat itu.

Yusril melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jumat pagi. Ia diterima langsung oleh Presiden Jokowi yang didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Insya Allah, nanti akan diputuskan pada bulan Januari. Kemarin kami sudah melakukan pertemuan dengan 24 wilayah. Pada umumnya semua itu memahami langkah yang kami tempuh, dan juga memahami apa yang saya laksanakan selama ini," tambah Yusril yang sejak awal November 2018 menjadi pengacara bagi pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

PBB juga rencananya akan melaksakanan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PBB pada bulan Januari 2019.

Rekomendasi