Anies: Jakarta di Puncak, Berkat Kerja Keras Persija

Tim Editor

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merayakan Persija Juara Liga 1 Musim 2018. (Wardhany/era.id)

Jakarta, era.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima para pemain dan pelatih tim Sepak Bola Persija Jakarta di halaman Balai Kota DKI Jakarta setelah pawai kemenangan. Menurut Anies kemenangan ini terjadi karena hasil kerja keras semua pihak.

"Jakarta merasakan kembali berada di puncak, ini semua adalah hasil kerja keras teman-teman Persija dan para suporter," ujar Anies di halaman Balai Kota, Sabtu (15/12/2018).

Anies mengucap syukur dan mengatakan kemenangan yang diperoleh Persija saat ini adalah hasil kerja keras atau ikhtiar mereka selama ini.

"Jakmania yang Alhamdulillah ikhtiar luar biasa hebat ditemukan pada kemenangan. Doa dukungan luar biasa kemenangan ada ditangan kita," ungkap Anies.

Selain mengapresiasi semangat tim sepak bola Ibu Kota itu, Anies juga mengapresiasi Jakmania yang selama ini setia mendukung Macan Kemayoran ini hingga mencapai kemenangan.

"Saya apresiasi kepada suporter Persija, Jakmania. Di manapun bertanding selama 17 tahun terakhir meskipun belum mendapatkan hasil optimal, tapi saudara-saudara semua terus mendampingi, mendukung hingga akhirnya kemenangan diberikan kepada kita pada hari ini," kata Anies.

"Tanpa dukungan dari semua, tidak mungkin ini bisa terjadi, kedua saya secara khusus mengapresiasi karena Alhamdulillah sejak pertandingan-pertandingan kemarin suporter Persija bisa menjadi contoh suporter yang baik," imbuhnya.


The Jakmania merayakan Persija juara Liga 1 Musim 2018 di Balai Kota DKI Jakarta. (Wardhany/era.id)

Suporter tagih janji stadion untuk Persija

Dalam pawai tersebut, Anies Baswedan juga sempat ditagih soal pembangunan Stadion BMW oleh para pendukung Persija yaitu Jakmania. Mereka dengan kompak meminta Stadion dengan yel-yel khasnya.

"Persija menang, stadionnya mana? Persija menang stadionnya mana," ujar Jakmania di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, Sabtu (15/12/2018).

Anies yang mendengar hanya tersenyum sambil mengacungkan jari telunjuk dan jempolnya simbol dari Jakmania.

"Pak Stadion pak, mana pak stadion buat kita," teriak Jakmania dari atas Bus Kopaja dan Metromini.

Tak hanya saat pawai, permintaan itu juga terus dilontarkan oleh Jakmania di Balai Kota DKI Jakarta. Bahkan, para suporter yang tak masuk ke dalam Balai Kots, berteriak dari luar pagar Balai Kota dan meminta Anies untuk segera menjalankan pembangunan Stadion BMW di Sunter, Jakarta Utara. 

The Jakmania melakukan konvoi Persija juara Liga 1 Musim 2018. (Wardhany/era.id)

Tag: persija go-jek liga 1 pemprov dki jakarta

Bagikan: