Anies Ajak Jakmania Saksikan Peletakan Batu Pertama Stadion BMW

Tim Editor

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merayakan Persija juara Liga 1 Musim 2018. (Wardhany/era.id)

Jakarta, era.id - Setelah ditagih oleh The Jakmania, suporter Persija Jakarta, soal Stadion BMW, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, bakal mengajak mereka menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan stadion untuk tim Ibu Kota tersebut.

Ajakan itu, diutarakan mantan Menteri Pendidikan era Preisden Jokowi itu di hadapan ribuan Jakmania yang memadati Balai Kota DKI saat Anies menyambut parade perayaan pemain dan ofisial Persija di kantornya.

"Dalam waktu dekat akan berdiri tegak stadion yang membanggakan bagi kita semua. Nanti ketika ground breaking saya akan ajak The Jak untuk sama-sama membuka, mendirikan stadion kita," kata Anies, di atas panggung Balai Kota DKI, Sabtu (15/12/2018).

Dia pun mengungkit janji-janjinya selama kampanye Pilkada 2017, yang satu persatu direalisasikan. Di antaranya adalah pembangunan Stadion BMW di Sunter, Jakarta Utara untuk jadi kandang Persija Jakarta.

Anies pun mengimbau para Jakmania untuk menjaga ketertiban setelah merayakan juara ini. Sehingga, perilaku ini bisa dicontoh oleh suporter lainnya.

"Ini diberikan bagi Jakarta yang akan datang. Jaga ketertiban, pulang ke rumah dengan tertib, dengan rapi tunjukan semua yang datang suporter Persija adalah orang orang yang bersemangat dan tertib," imbaunya.

Supaya kalian tahu, dalam pawai tersebut, Anies Baswedan juga sempat ditagih soal pembangunan Stadion BMW oleh para pendukung Persija yaitu Jakmania. Mereka dengan kompak meminta stadion dengan yel-yel khasnya.

"Persija menang, stadionnya mana? Persija menang stadionnya mana," ujar Jakmania di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat saat pawai.

Anies yang mendengar hanya tersenyum sambil mengacungkan jari telunjuk dan jempolnya simbol dari Jakmania.

"Pak Stadion pak, mana pak stadion buat kita," teriak Jakmania dari atas Bus Kopaja dan Metromini.

Tag: persija pemprov dki jakarta

Bagikan: