Prabowo Hadiri Kopdar Ojol Dibonceng Naik Motor

| 16 Dec 2018 16:46
Prabowo Hadiri Kopdar Ojol Dibonceng Naik Motor
Prabowo Hadiri Kopdar Forgab Roda 02 Dibonceng Ojol (Foto: Mery/era/id)
Bogor, era.id - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menghadiri acara kopi darat (kopdar) forum gabungan (forgab) roda 02 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/12/2018). Sebelumnya forgab ini mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandiga pada Pilpres 2019 mendatang.

Seperti pesan yang disampaikan Wakil Ketua Umum Gerindra Fery Juliantono, mantan Danjen Kopassus ini mendatangi tempat acara dengan dibonceng pengendara ojol. 

Ribuan ojol yang berada di lokasi pun menyambut kedatangan Prabowo dengan antusia. Terlihat mereka sumringah dengan mengibarkan bendera merah putih dan panji-panji komunitas ojolnya saat capres nomor urut 02 itu hadir di tengah kerumunan massa. 

Juru bicara forgab roda 02, Zulfikar mengaku, bersyukur dengan kehadiran Prabowo yang menyempatkan diri untuk bisa hadir di tengah-tengah ribuan pengemudi ojol pada acara kopdar tersebut. 

Zulfikar mengatakan, kegiatan kopdar seperti ini sering dilakukan oleh ratusan komunitas ojek online dari berbagai daerah untuk saling mengakrabkan diri. 

"Terimakasih atas kehadiran Bapak Prabowo di acara ini, event ini adalah event biasa yang kita lakukan, dan alhamdulillah hari ini adalah hari yang sangat spesial dan bersejarah karena dihadiri oleh Pak Prabowo. Saya yang mewakili rekan-rekan yang hadir Kami ucapkan terima kasih kepada bapak ibu yang telah hadir bersama kami," ujar Zulfikar.

Sampai di tempat acara, Ketua Umum Partai Gerinda ini, pun langsung diminta untuk naik ke atas panggung untuk memberikan sambutan di hadapan ribuan pengemudi ojol. Prabowo mengaku, bersyukur atas undangan yang diberikan oleh komunitas ojol untuk hadir di acara kopdar ini. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara sekalian dari komunitas ojek online yang telah mengundang saya dalam acara kalian kopi darat di sini di sentul," tutur Prabowo. 

Prabowo juga sempat bercerita, sejak muda dirinya hobi mengendarai motor. Karena itu, katanya, ia memahami profesi pengemudi ojek online merupakan pekerjaan yang berat karena harus menahan panasnya sinar matahari di jalan dan guyuran hujan saat mencari nafkah untuk keluarga. 

"Saya tadi sebentar saja naik motor. Waktu muda saya senang naik motor. Saya mengerti saudara-saudara bekerja keras mencari nafkah yang halal. kalian berjuang untuk anak istrimu, dan kalian menghadapi tantangan yang tidak ringan. Maka terik matahari hujan kemudian dan juga argo murah," katanya.

Di hadapan pengemudi ojol, Prabowo mengaku, akan berjuang keras untuk menciptakan kesejahteraaan bagi seluruh rakyat Indonesia. 

"Terima kasih kalian undang saya karena kalau saya bicara maksud saya baik tapi selalu ada yang coba melintir-melintir, dikatakan bahwa saya tidak menghormati pekerjaan ojek online. Justru saya berjuang untuk kalian semua, hidup saya dari saya remaja, disumpah saya juga pesan dari orangtua saya, selalu harus setia kepada rakyat Indonesia," katanya.

Sekadar informasi, di dalam acara tersebut juga hadir politisi senior Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, serta para petinggi Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi seperti Edhy Prabowo, Mayjend TNI (Purn) Musa Bangun, Sugiono, Prasetyo Hadi, Lius Sungkarisma, Kharisma Febriansyah, Chusni Mubarok dan yang lainnya.

 

Tags : pilpres 2019
Rekomendasi