TGB Gabung di Golkar Jadi Ketua DPP Bidang Keumatan

Tim Editor

Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB). (Mery/era.id)

Jakarta, era.id - Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi atau dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) akhirnya mendaratkan pilihannya kepada Partai Golkar setelah sebelumnya disebut bergabung ke Partai NasDem. 

Hal ini disampaikan oleh Korbid Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia. Menurut Doli, bergabungnya TGB ke partai berlambang beringin itu sudah diumumkan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato.

"Tadi malam sudah diumumkan sama ketua umum dan sudah disepakati beliau masuk menjadi salah satu Ketua DPP Partai Golkar," kata Doli saat dihubungi wartawan, Kamis (20/12/2018).

Doli juga membenarkan jika TGB kemudian menjabat sebagai ketua koordinator bidang keumatan DPP Partai Golkar. Selain itu, rencananya TGB juga akan hadir dalam acara silaturahmi Partai Golkar malam nanti.

"Malam ini, Insya Allah beliau datang nanti kan kita ada acara silaturahmi Partai Golkar di Darmawangsa jam 19.00 nanti," ujarnya.

Supaya kalian tahu, sebelumnya mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat itu dikabarkan masuk ke dalam partai NasDem yang diketuai oleh Surya Paloh. Hal ini juga telah dibenarkan oleh Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate.

"Iya. Pak TGB masuk ke NasDem. Pak TGB setuju dengan platformnya NasDem gerakan perubahan," kata Johnny saat dihubungi wartawan, Senin (17/12/2018).

Saat itu, Johnny bilang, TGB juga sering melakukan pertemuan dengan petinggi partai dan berkunjung ke kantor DPP NasDem.

"Sudah lama sering bertemu. Tapi menyatakan masuk baru. Tapi dia sudah lama bertemu, sudah beberapa kali. Bukan mendadak, tiba-tiba. Tidak. TGB sudah beberapa kali bolak-balik ke DPP. Bertemu Ketum, bertemu saya. Makan bersama," ungkapnya.

Tag: tuan guru bajang golkar

Bagikan: