Elon Musk Jadi Sinterklas dan Bagikan Laptop

Tim Editor

Milyader Teknologi Elon Musk (Twitter @elonmusk)

Jakarta, era.id - Setelah mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama jadi Sinterklas di rumah sakit anak-anak, pada Kamis (20/12). Kini anak-anak di sekolah Flint, Michigan AS mendapat hadiah Natal dari milyader teknologi Elon Musk.

Melansir dari Fortune, Sabtu (22/12/2018) Elon Musk dikabarkan memberikan donasi kepada anak-anak sekolah di tingkat 7 dan 8, atau setara dengan kelas 1 dan 2 SMP) di distrik Flint Community School. Musk memberikan mereka satu unit Chromebook kepada masing-masing siswa di sana, yang kalau ditotal mencapai 423 ribu dolar AS atau sekitar Rp6 miliar.

Anak-anak yang menerima laptop Chromebook itu bebas mempergunakannya sesuka hati untuk segala keperluan penunjang pendidikan sekolah. Mereka bisa membawanya pulang ke rumah atau digunakan ketika di dalam kelas.

Tidak diketahui secara pasti berapa jumlah anak yang menerimanya, maupun varian Chromebook tipe apa yang diberikan. Hanya saja, menurut data pendidikan distrik Flint memiliki jumlah murid lebih dari 4.500 orang, terhitung dari pra-SD sampai tingkat 12, atau SMA kelas 3.

Flint sendiri memang menjadi salah satu kawasan yang menjadi fokus bagi Elon untuk masalah donasi di waktu-waktu sekarang. Sebelumnya, pendiri SpaceX, Tesla, dan The Boring Company ini berjanji untuk memberikan akses air bersih untuk seluruh rumah di kota tersebut.

Selain itu, pria berjuluk Iron Man ini juga telah menyalurkan donasi sebesar 500 ribu dolar AS atau lebih dari Rp7 miliar, untuk memberikan sistem penyaring sinar ultraviolet di semua sekolah di distrik pendidikan tersebut. Fasilitas tersebut dijadwalkan untuk dipasang pada Januari 2019 di seluruh sekolah tersebut.

Selain itu, Elon Musk juga mendapat hadiah Natal dari perancang perhiasan Ben Baller yang memberikannya kreasi terbaru dari cincin Ruby dengan bentuk huruf Tesla untuk Musk.

Dalam postingan di akun sosial medianya, Baller menyebut Musk telah memberikan inspirasi kepadanya dan teman-temannya atas apa yang telah diperbuat untuk membuka lapangan pekerjaan bagi lebih dari 50.000 orang di Amerika.
 

“FYI kami berdua memiliki @teslamotors Model X P100D dan kami berdua menghargai apa yang telah Anda lakukan untuk orang Amerika dan dunia. FYI Saya tidak pernah memberi orang perhiasan kustom dalam karir saya kepada siapa pun. Tapi kami salut kepada Anda karena memberikan hampir 50.000 pekerjaan kepada orang Amerika dan mengembalikan AS ke peta sebagai pesaing serius dalam industri otomotif," katanya dalam postingan di akun instagram pribadinya.

Tag: elon musk dies natalis ipb

Bagikan: