Pemprov DKI Kirim Ambulans untuk Korban Tsunami Anyer

| 23 Dec 2018 12:54
Pemprov DKI Kirim Ambulans untuk Korban Tsunami Anyer
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengirimkan sejumlah bantuan bagi korban terdampak Tsunami di kawasan Pantai Anyer, Banten dan sekitarnya. Anies mengatakan Pemprov DKI akan mengirimkan mobil ambulans untuk menangani untuk membantu korban tsunami.

"Sekarang sedang kita pantau dan saat ini kita sedang mengirimkan ambulans-ambulans dari Jakarta ke Anyer untuk membantu membawa korban dari sana yang memerlukan penanganan kesehatan," kata Anies di Kawasan Pantai Maju, Jakarta Utara, Minggu (23/12/2018).

Anies tak merinci berapa jumlah ambulans yang dikirim. Dia mengatakan sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengetahui bantuan apa saja yang dibutuhkan.

"Nanti kita lihat dari subuh kita sudah komunikasi terus dengan kepala BPBD dan sudah disisir informasinya mana saja yang perlu bantuan. Posisi kita adalah siap begitu mereka menentukan kebutuhan apa langsung kirim," jelasnya.

Tak hanya itu, Anies mengungkapkan, ada petugas dari RSUD Tarakan Jakarta yang dikabarkan ikut menjadi korban tsunami anyer saat sedang berlibur ke sana. Sehingga pihaknya terus memantau kondisi yang berkembang.

"Ada kabar awal bahwa ada rombongan dari RS Tarakan yang sedang berlibur ke sana, kita sedang pantau," imbuh Anies.

Berdasarkan data terkini dari BNPB, Tsunami yang terjadi Banten dan Lampung menyebabkan 584 Orang luka, 430 rumah rusak, dan 2 orang hilang. Secara rinci ada 43 korban meninggal dunia dari peristiwa itu.

Sementara itu, di Lampung Selatan, 7 orang meninggal dunia, 89 orang luka-luka dan 30 unit rumah rusak berat. Sedangkan di Serang tercatat 3 orang meninggal dunia, 4 orang luka-luka dan 2 orang hilang. 

Rekomendasi