Didesak Mundur, PAN: Kami Dukung Pandangan Politik Amien

| 26 Dec 2018 18:32
Didesak Mundur, PAN: Kami Dukung Pandangan Politik Amien
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Sejumlah pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) melayangkan surat terbuka yang ditujukan untuk Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, lantaran dianggap tidak sejalan dan acap kali melakukan manuver politik.

Sekjen PAN Eddy Soeparno angkat bicara mengenai surat terbuka yang dilayangkan para pendiri partai yang sudah tidak aktif tersebut. Menurut dia, partai berlambang matahari terbit ini tetap solid dan tidak ada perpecahan di dalam internal.

"Mereka pendiri PAN yang sudah lama tidak aktif dan tidak punya akar di partai. Selain daripada itu mereka adalah pendukung paslon yang tidak diusung oleh DPP PAN. PAN tetap solid dan tidak ada perpecahan di internal partai," tutur Eddy, saat dikonfirmasi, di Jakarta, Rabu (26/12/2018).

Menurut Eddy, hingga saat ini belum ada surat yang masuk ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait dengan surat terbuka yang dilayangkan oleh pendiri PAN. "Belum ada surat yang disampaikan ke DPP," ungkapnya.

Eddy menegaskan, dirinya sudah meminta seluruh pihak di internal PAN maupun mereka yang memiliki keterkaitan dengan PAN untuk menjaga keutuhan partai dan tidak membuat suasana keruh, sehingga timbul persepsi bahwa PAN rapuh di dalam

"Saya pribadi akan mengabaikan imbauan mereka. Saya pastikan seluruh kader PAN solid dalam menjalankan instruksi Ketua Umum untuk memenangkan kontestasi pemilu dan pilpres 2019," katanya.

Kendati begitu, Eddy mengaku, menghormati posisi mereka yang menulis surat tersebut. Namun, pihaknya juga meminta agar para pendiri PAN menghormati kepengurusan partai, saat ini yang mendukung pandangan politik Amien Rais.

"Tapi kita meminta mereka menghormati posisi kami di DPP PAN yang solid mendukung Pak Amien Rais, terkait posisi dan pandangan politiknya," jelasnya.

Rekomendasi