Becandaan Gak Lucu, Militer AS Minta Maaf

| 01 Jan 2019 18:06
Becandaan <i>Gak</i> Lucu, Militer AS Minta Maaf
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Malam pergantian tahun, dirayakan seluruh masyarakat dunia. Tak terkecuali di Amerika Serikat (AS), bahkan militer AS sampai bikin lelucon yang enggak biasa karena akan menjatuhkan bom di Times Square.

Lelucon yang diunggah melalui akun Twitter @US_Stratcom itu pun dinilai buruk oleh warganet. Lantaran, kicauan militer AS yang menyinggung tradisi menjatuhkan bola besar dari kristal yang ada di Times Square pada malam pergantian tahun dengan bom, seperti diberitakan oleh CNN, Selasa (1/1/2019).

 

Dalam tweet tersebut disertakan sebuah video saat militer AS melakukan uji coba penjatuhan bom yang dikenal sebagai penghancur bunker. Sontak saja, warganet mengecam lelucon tak biasa dari militer AS.

 

Tak berselang lama, postingan itu langsung dihapus dari Twitter. Dalam postingan selanjutnya, militer AS meminta maaf atas postingan soal bom di Times Square itu. 

"Pada Tweet kami sebelumnya, kami meminta maaf karena tidak mencerminkan nilai-nilai baik dari kami. Kami(militer AS) berdedikasi untuk menjaga keamanan Amerika Serikat dan sekutunya," kutip era.id.

Biar kalian tahu, pada malam pergantian tahu masyarakat New York memadati area Times Square untuk menyaksikan momen cincin kristal besar turun di setiap malam pergantian tahun. Acara ini telah dilakukan sejak tahun 1907, dan terus dilakukan sampai 2019 kemarin.

Rekomendasi