Hut ke-46, PDIP Kenalkan Jokowi-Ma'ruf pada Warga Kemayoran

Tim Editor

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di acara parade akhir pekan HUT PDIP. (Mery/era.id)

Jakarta, era.id - PDI Perjuangan menggelar acara parade akhir pekan di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi partai berlambang banteng moncong putih yang ke-46.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, acara yang mengusung tema 'Merahkan Jakarta' ini dihadiri oleh pengurus partai dan 3.000 kader PDIP. Selain itu, katanya, tujuan diadakan acara ini juga untuk memperkenalkan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin

"Hanya senam saja di situ. Lagu-lagu beri dukungan pada Pak Jokowi, memberi suasana kegembiraan dalam politik itu yang akan ditampilkan. Jadi prinsipnya, kami menyapa masyarakat mengingat acaranya akan dilaksanakan di Kemayoran," ucapnya, di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/1/2019).



Selain itu, Hasto mengatakan, partainya juga mengusung tema 'Persatuan Indonesia, Membumikan Pancasila'. Sebab, katanya, di dalam pemilu PDIP mendapatkan nomor 3, sehingga ada tugas sejarah yang harus dilakukan oleh partai berlambang Banteng ini.

“Bagaimana persatuan Indonesia berdiri kokoh di atas kebangsaan Indonesia, di mana semua itu didokumentasikan dengan baik oleh PDIP,” jelasnya.

Selain itu, kata Hasto, acara ini digelar sebagai bentuk permisi kepada masyarakat Kemayoran, sebab acara puncak HUT PDIP akan digelar pada tanggal 10 Januari 2018 mendatang.

“Mengingat acara puncak HUT partai dilaksanakan di Kemayoran, kami hari ini menyapa warga masyakat di Kemayoran, kalau orang Jawa itu permisi lebih dulu untuk memberitahu seluruh khalayak di Kemayoran terhadap kegiatan pada tanggal 10 Januari tersebut,” tuturnya.

Menurut Hasto, sebagai komitmen untuk membumikan Indonesia yang berkepribadian dalam keadilan, berbagai tampilan seni dilakukan dari artis-artis PDIP dan juga lomba mural. “Berbagai ekspresi ke-Indoensiaan kita bisa ditampilkan dalam karya seni baik,” tutupnya.


Ilustrasi (Mahesa/era.id)

Tag: sekjen pdi perjuangan hasto kristiyanto

Bagikan: