Jokowi dan Baju Merah di Perayaan HUT Ke-46 PDI Perjuangan

Tim Editor

Presiden Jokowi menghadiri acara HUT Ke-46 PDIP. (Wardhany/era.id)

Jakarta, era.id - Pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin hadir dalam acara perayaan HUT ke-46 PDI Perjuangan yang diselenggarakan di JIExpo, Kemayoran, Kamis (10/1/2019).

Jokowi tampak menggunakan kemeja lengan panjang berwarna merah. Sementara, cawapres Ma'ruf Amin tampak menggunakan jas berwarna abu-abu dengan kemeja berwarna putih. Tak lupa sorban dan peci juga tampak melengkapi penampilan Mustasyar PBNU tersebut.

Jokowi-Ma'ruf Amin sempat terlihat menggunakan mobil golf untuk masuk ke dalam area JIExpo. Tak hanya itu, tampak juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang menaiki mobil tersebut. Jokowi memegang kemudi, sementara Ma'ruf duduk di belakang sambil tersenyum dan melambaikan tangan. Sementara, Megawati tersenyum duduk di sebelah Jokowi


Presiden Jokowi menghadiri acara HUT Ke-46 PDIP. (Wardhany/era.id)

Selain capres dan cawapres nomor urut 01 tersebut, tampak juga hadir Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Beberapa menteri juga hadir seperti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri KLHK Siti Nurbaya, Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, dan Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar.

Tak hanya itu, Menko PMK Puan Maharani, Mensesneg Pramono Anung, dan Mendagri Tjahjo Kumolo juga hadir dalam acara tersebut. Rencananya mereka akan memberikan materi kepada para peserta Rapat Koordinasi atau Rakornas PDI Perjuangan. 

"Mbak Puan akan menyampaikan program kebijakan sosial kemasyarakatan Jokowi-JK. Mas Pram akan menyampaikan visi misi, dan Pak Tjahjo Kumolo menjawab isu-isu aktual nasional," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto melalui keterangan tertulisnya, Kamis (10/1/2019).

Sebelumnya, Hasto juga menyebut acara ini juga jadi puncak konsolidasi ideologi, organisasi, politik, dan konsolidasi kader partai. Khususnya konsolidasi untuk pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Tag: sekjen pdi perjuangan hasto kristiyanto jokowi

Bagikan: