Diskusi dengan Milenial, Megawati Sharing Pengalaman Politik

Tim Editor

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (Wardhany/era.id)

Jakarta, era.id - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto akan mengundang kalangan milenial untuk berdiskusi bersama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Kegiatan ini dilakukan guna menyambut HUT ke-46 PDI Perjuangan yang kerap mendengarkan aspirasi dari anak-anak muda.

"Ulang tahun PDI Perjuangan ke-46 dengan tema membangun persatuan Indonesia membumikan Pancasila, akan dilakukan dengan kegiatan bersama orang-orang muda," kata Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019).

"Jadi Ibu Mega akan bercerita bagaimana seluruh pengalaman politik yang digerakkan dengan keyakinan politik untuk Indonesia," jelas Hasto.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin ini, mengatakan acara ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan pendidikan politik bagi anak-anak muda. Bahkan, acara ini nantinya juga akan ditayangkan secara langsung di media sosial seperti Facebook, Twitter, maupun Instagram.

Lebih jauh Hasto menyebut, acara ini sebagai napak tilas perjalanan partai berlambang banteng itu. Termasuk melewati masa-masa krusial. Salah satunya adalah peristiwa 27 Juli 1996 yang dikenal dengan sebutan Kudatuli.

"Tempat ini (DPP PDIP) sebagai saksi karena pada saat itu, bagaimana demokrasi coba dirusak dengan kekuatan yang otoriter. Tetapi, langkah yang ditempuh Ibu Mega langkah hukum. Bergerak dalam keyakinan, menggugat di 270 kota/Kabupaten saat itu. Dan akhirnya terbukti ada satu hakim yang mempunyai nurani," jelasnya.

 

Tag: sekjen pdi perjuangan hasto kristiyanto

Bagikan: