Megawati Bercerita, Anak Muda Harus Punya Mimpi

| 07 Jan 2019 18:59
Megawati Bercerita, Anak Muda Harus Punya Mimpi
Megawati bercerita dengan anak-anak muda (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri berdialog dengan ratusan anak muda. Dalam acara 'Bu Mega Bercerita' ia berpesan agar anak muda harus mempunyai mimpi.

"Orang muda Indonesia harus punya mimpi. Tapi kenapa, ya ada yang menyebarkan kebencian lalu hoaks," kata Megawati di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019).

Puteri, Presiden pertama Soekarno ini juga menyebut anak muda zaman sekarang, mudah cengeng dan tak memiliki jiwa pemimpin karena suka menyebarkan berita hoaks yang merugikan.

"Saya bilang anak muda sekarang cengeng. Buat apa bikin hoaks, bully," ungkap dia.

Presiden ke-5 RI ini juga bilang, ketika muda, dirinya telah dididik oleh ayahnya, Soekarno, untuk menjaga semua perilaku dan perkataannya. Tak hanya itu, kata Megawati, dirinya juga diharuskan bisa mempertanggungjawabkan semua perbuatan dan perkataannya.

"Padahal saya diajari oleh orangtua saya, apapun yang kamu berbuat satu kata dengan perbuatan. Karena dengan demikian, kita melihat kebesaran jiwa seseorang," ucap Ketua Umum PDIP ini.

Sebelumnya, guna menyambut HUT ke-46, partai berlambang banteng ini mengadakan acara bertajuk 'Bu Mega Bercerita'. Acara ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan pendidikan politik bagi anak-anak muda. 

"Ulang tahun PDI Perjuangan ke-46 dengan tema membangun persatuan Indonesia membumikan Pancasila, akan dilakukan dengan kegiatan bersama orang-orang muda," kata Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/1).

"Jadi Ibu Mega akan bercerita bagaimana seluruh pengalaman politik yang digerakkan dengan keyakinan politik untuk Indonesia," jelas Hasto.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin ini, mengatakan acara ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan pendidikan politik bagi anak-anak muda. 

Rekomendasi