Dengar Azan Zuhur, Jokowi Hentikan Pidato di HUT Ke-46 PDIP

Tim Editor

Presiden Jokowi saat pidato di acara HUT Ke-46 PDIP. (Wardhany/era.id)

Jakarta, era.id - Presiden sekaligus calon petahana Pemilu 2019 Joko Widodo hadir dalam acara HUT Ke-46 PDI Perjuangan yang juga sekaligus Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) para kader untuk pemenangan paslon nomor urut 01 di Pilpres 2019. 

Pada acara yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis (10/1/2019) terdapat kejadian menarik saat Jokowi memberikan sambutan. Saat itu, Jokowi sempat menghentikan sambutannya karena azan zuhur berkumandang.

"Yang saya hormati Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla....," kata Jokowi sebelum menghentikan sambutannya.

Calon presiden nomor urut 01 itu sempat terdiam selama kurang lebih tiga menit sebelum akhirnya melanjutkan pidatonya. Ia terus menunduk, sementara, para peserta lainnya pun hening.

Tak hanya itu, ada juga kejadian menarik saat Jokowi menyampaikan sambutan. Saat itu, setelah berhenti karena azan zuhur berkumandang, capres nomor urut 01 ini kemudian menyebut nama Ketua MPR Zulkifli Hasan. Tak disangka, sorakan kecewa para kader yang memenuhi Hall B1 JIExpo pun terdengar.

"Huuu..," sorakan dari para kader terdengar.

Sorakan ini juga sebelumnya terdengar saat Megawati menyebut nama Zulkifli Hasan yang merupakan Ketua Umum PAN dalam pidato. Tak hanya itu, Kwik Kian Gie pun juga mendapat sorakan kecewa dari para kader partai berlambang banteng tersebut.

Tag: sekjen pdi perjuangan hasto kristiyanto jokowi

Bagikan: