HUT ke-49 PDIP, Hasto: Megawati Pidato Politik, Jokowi Sambutan

| 10 Jan 2022 06:37
HUT ke-49 PDIP, Hasto: Megawati Pidato Politik, Jokowi Sambutan
(Dok. PDIP)

ERA.id - PDIP akan menggelar peringatan HUT ke-49 pada Senin (10/1/2022). Perayaan hari jadi PDIP digelar secara hybrid dari beberapa lokasi dan secara daring.

Dijadwalkan, Presiden Joko Widodo akan membacakan pidatonya langsung dari Istana. Jokowi membacakan sambutan setelah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politik.

"Besok direncanakan Ketua Umum Ibu Megawati akan menyampaikan pidato politik. Pidato Ibu Megawati akan menyoroti berbagai hal strategis. Lalu dilanjutkan sambutan Bapak Presiden RI Joko Widodo," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Minggu (9/1).

Sementara, pembacaan doa oleh Menteri Agama K.H. Yaqut Cholil Qoumas. Sejumlah tamu VIP juga akan mengikuti agenda HUT ini secara daring.

Lokasi peringatan HUT PDIP digelar di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat. Selain itu, acara juga digelar di kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat dan di Sekolah Partai PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB. Sebelum acara utama dimulai, PDIP akan melaksanakan upacara bendera yakni memasang satu bendera Merah Putih dan 49 bendera Partai secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

"Acara seremonial akan diakhiri dengan pembagian tumpeng untuk perwakilan masyarakat," tutur Hasto.

Menurut rencana, mewakili DPP partai, Ketua DPP PDIP Puan Maharani akan menerima sertifikat MURI atas rekor buku varian menu pendamping beras terbanyak dan atas rekor lomba masak menu pendamping beras secara serentak dengan peserta terbanyak.

"Melalui HUT ke-49 ini, ditargetkan akan diraih 4 rekor MURI dan 1 rekor dunia," ujar Hasto.

Rekomendasi