Posko Prabowo di Solo, Ganjar: Banteng-Banteng Jadi Pada Bangun

| 11 Jan 2019 16:08
Posko Prabowo di Solo, Ganjar: Banteng-Banteng Jadi Pada Bangun
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (era.id)
Jakarta, era.id - Gubernur Jawa Tengah sekaligus kader PDI Perjuangan Ganjar Pranowo tak mempermasalahkan kehadiran posko Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Solo, Jawa Tengah. Malah, kata dia, keberadaan posko di kandang PDIP ini akan dijadikan semangat tambahan untuk paslon 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pemilu 2019.

"Buat kita PDI Perjuangan, banteng-bantengnya jadi bangun dari tidur dan tanduknya keluar," kata Ganjar kepada wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019).

Ganjar mengaku tak rela jika Jawa Tengah yang merupakan daerah yang merupakan basis terbesar suara partai berlambang banteng itu direbut oleh kubu lawan.

"Sudah saya sampaikan dulu tidak ada yang ikhlas rumah kita diambil orang," ujarnya.

Meski begitu, sebagai orang nomor satu di Jawa Tengah, Ganjar tak akan melarang adanya aksi yang akan diadakan oleh kubu 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di wilayahnya itu. Dia justru mengucapkan selamat datang kepada paslon itu saat Prabowo-Sandi datang ke Jawa Tengah. 

"Saya dengar beberapa hari ini akan ada acara besar di jateng dari mereka (Prabowo-Sandi) ya selamat datang. Kita friend, kita friend," ucapnya.

Di sisi lain, Ganjar mengatakan berdasarkan survei internal mereka, elektabilitas Jokowi-Ma'ruf terus meningkat meski banyak dinamika yang terjadi. Ini yang membuat dia yakin Jokowi-Ma'ruf akan memperoleh kemenangan di Pemilu 2019.

"Kita ada survei di tingkat nasional kan mingguan. Dinamikanya berkembang dan dipengaruhi faktor-faktor eksternal," kata dia.

Rekomendasi