Lima Pesan Megawati untuk Kader PDIP

| 11 Jan 2019 20:24
Lima Pesan Megawati untuk Kader PDIP
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, menyampaikan lima perintah hariannya. Perintah ini disampaikannya untuk semua kader partai berlambang banteng itu. 

Menurut Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, ada lima poin yang disampaikan saat rapat tertutup. Lima poin tersebut salah satunya adalah untuk memegang teguh Pancasila dan UUD 1945.

"Terus berjuang, berpegang teguh, menjaga dan membumikan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Kebhinekaan Indonesia dalam seluruh gerak hidup bangsa," kata Hasto menjelaskan poin pertama, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019).

Kedua, Hasto bilang perintah itu agar terus melakukan otokritik, perbaikan ke dalam, dan sempurnakanlah tugas utama Partai di dalam menjaga kokohnya persatuan Indonesia.

"Yang ketiga, terus berjuang dengan penuh keyakinan, tanpa pernah mengenal lelah menangkan Joko Widodo-Maruf Amin dan PDI Perjuangan sebagai satu tarikan nafas perjuangan untuk kemajuan Indonesia Raya," jelas Hasto.

Keempat, Megawati menyerukan agar kadernya menampilkan wajah politik yang penuh dengan kegembiraan, untuk rakyat, kobarkan harapan rakyat untuk bangkit dan berdikari. Hadirkan politik santun, penuh etika dan budi pekerti.

"Kelima, tetap setia pada jalan hukum dan terus perkuat budaya tertib hukum, wujudkan pemilu yang demokratis, pertahankan Ideologi Pancasila, kompak agar menjadi solid, disiplin bangkitkan percaya diri, dedikasi menumbukan harga diri, kerja keras dengan turun ke bawah terus menerus. Satyam Eva Jayate, pada akhirnya kebenaranlah yang akan menang," tutupnya.

Rekomendasi