Kubu Prabowo Segera Copot Baliho Gatot Nurmantyo

| 13 Jan 2019 19:47
Kubu Prabowo Segera Copot Baliho Gatot Nurmantyo
Habiburokhman (Mery/era.id)

Jakarta, era.id - Anggota Direktorat Bidang Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN), Habiburokhman mengatakan, pihaknya akan segera menurunkan baliho foto Gatot Nurmantyo yang terpasang di posko BPN di Solo, Jawa Tengah.

“Kalau memang beliau (Gatot) enggak (setuju) ini, ya harus diturunkan dong. Yang jelas harus diturunkan juga kalau memang beliau enggak berkenan,” katanya, saat ditemui di Cikini, Menteng, Jakarta, Minggu (13/1/2019).

Menurut Habiburokhman, teguran Mantan Pangliman TNI kepada BPN melalui akun Twitter pribadinya adalah sesuatu yang biasa, jika tidak berkenan apalagi tanpa izin memang harus diturunkan.

“Cuma kalau saya menilai dari Twitter ya biasa aja, kalau tidak seizin beliau memang harusnya diturunkan,” jelasnya.

Di samping itu, Habiburokhman mengaku, tidak mengetahui secara pasti siapa inisiator yang memasang foto Gatot Nurmantyo pada baliho di posko pemenangan BPN di Jawa Tengah.

“Saya enggak tahu juga (siapa yang masang),” tuturnya.

Sebelumnya, Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo mengklarifikasi adanya baliho dengan memampang fotonya yang berada di Posko Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Jalan Letjen Suprapto No. 53A, Kampung Sumber, RT 03/08, Solo, Jawa Tengah.

Lewat akun Twitternya, @Nurmantyo_Gatot, dia mengatakan, baliho tersebut dipasang tanpa sepengetahuan dan seizinnya. Dia minta baliho tersebut diturunkan.

"Mengenai berita seperti tersebut di atas & ada foto saya pada baliho Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo, saya nyatakan bahwa saya tidak tahu menahu, tidak pernah dimintai persetujuan atau diberi pemberitahuan baik secara lisan maupun verbal. Untuk itu, Saya mohon agar foto saya diturunkan dari baliho tersebut secepatnya," kata Gatot, Minggu (13/1/2019).

Rekomendasi