Ada Kejutan dari Jokowi untuk Debat Kali Ini

| 17 Jan 2019 19:08
Ada Kejutan dari Jokowi untuk Debat Kali Ini
Konsultan debat Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Tina Talisa. (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Konsultan debat Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Tina Talisa mengatakan, kubu pasangan calon nomor urut 01, telah menyiapkan strategi khusus untuk debat yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, malam ini.

"Mengenai strategi kami sudah persiapkan. Tapi kami tidak bisa kemukakan secara utuh sebelum pertunjukannya dalam tanda petik berlangsung," ujarnya, di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Tina menilai, panggung debat capres-cawapres malam ini, bagaikan sebuah konser. Sehingga, dia mengatakan, akan banyak elemen-elemen kejutan yang bakal disajikan pasangan nomor urut 01 tersebut.

"Maka elemen surprise-nya sudah kita sajikan semua ya tho," tuturnya.

Saat ditanyakan, apakah ada pernyataan khusus yang akan dilontarkan ke kubu 02, Tina mengamini hal tersebut. Namun, dirinya tidak ingin membocorkan hal tersebut.

"Itu bagian dari strategi," ucap Tina. 

Selain itu, Tina menambahkan, kubu Jokowi sudah memantapkan simulasi debat. Dia mengungkap, keduanya telah berlatih manajemen waktu dan porsi bicara masing-masing. 

"Pemantapan teknis itu diantaranya adalah mengenai beradaptaasi dengan durasi format debat ini kan yang diantaranya mengatur durasi berbicara masing-masing paslon," kata dia.

Rekomendasi